Modifikasi RAV 4 Racikan Toyota untuk Berpetualang Tampil di Tokyo Auto Salon

Nizar, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 52 2147746 modifikasi-rav-4-racikan-toyota-untuk-berpetualang-tampil-di-tokyo-auto-salon-OzYfp864Qv.jpg Toyota RAV 4 Tokyo Auto Salon (foto: Ist)

TOKYO - Langkah produsen Toyota memamerkan jajaran produk modifikasi andalannya di ajang Tokyo Auto Salon kali ini akan menggunakan RAV 4 yang mendapat ubahan sebagai kendaraan petualang dengan konsep Adventure Gear.

Melansir dari situs Carscoops.com dengan konsep Adventure Gear, RAV4 yang akan hadir dalam Tokyo Auto Salon telah mendapat sedikit modifikasi seperti adanya tambahan body kit di sekeliling body, pada bagian depan RAV4 Adventure Gear mengubah grille tersebut dengan memakai grille dari Toyota Tacoma, serta di bagian atas mobil tersebut diberikan sebuah roof rack untuk menampung bawaan selain di dalam mobil maupun di bagasi mobil.

 Toyota RAV 4

Untuk menambah kesan berpetualang dari konsep yang diterapkan, Toyota Industries Corporation mengganti ban RAV4 dengan menggunakan ban yang berkarakter off-road dan cocok untuk melibas segala medan. Seperti yang dijelaskan pada situs tersebut, nantinya RAV4 akan memiliki tangga kecil yang berguna untuk mempermudah akses ke bagian atap.

 Toyota RAV 4

Dari segi mesin yang digunakan, RAV4 Adventure Gear masih menggunakan mesin yang sama dengan RAV4 yang diperkenalkan pada Los Angles Auto Show yaitu dengan menggunakan mesin berkapasitas 2.500 cc empat silinder dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 176 hp dan torsi sebesar 228 nm. Tak hanya itu, mobil ini juga dipadukan dengan motor listrik sehingga secara keseluruhan RAV4 memiliki tenaga hingga 302 hp.

Belum diketahui apakah konsep desain yang diterapkan pada Toyota RAV4 dalam acara Tokyo Auto Salon akan diproduksi secara masal nantinya.

 RAV 4

Untuk sekedar tambahan informasi, Toyota Industries Corporation merupakan salah satu dari banyaknya anak perusahaan Toyota. Perusahaan ini bergerak dalam membangun sebuah forklift, namun Toyota Industries Corporation juga bertanggung jawab atas produksi RAV4 di pabrik Nagakusa Toyota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini