Intip Dua Aliran Modifikasi Nissan Skyline Beda Racikan

Nizar, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 52 2147759 intip-dua-aliran-modifikasi-nissan-skyline-beda-racikan-0dzmOP6X5a.jpg Nissan Skyline Tokyo Auto Salon (foto: Ist)

TOKYO - Nama besar Skyline sebagai jajaran model kendaraan gahar milik Nissan, akan tampil di ajang Tokyo Auto Salon. Kali ini Nissan akan memboyong dua konsep Skyline dengan aliran berbeda yakni sporty dan elegance.

Sudah bisa ditebak, dua aliran yang akan mejeng di Tokyo Auto Salon bulan depan ini, memperlihatkan gaya skyline dengan ubahan eksterior sporti plus mesin bertenaga gahar serta desain deluxe advanced yang memadukan gaya elegant namun tetap memiliki genetika sebagai skyline yang cukup gahar.

 Nissan Skyline

Melansir dari situs Carscoops untuk model Sprint 400 R, mobil ini mempunyai desain yang lebih agresif dan sporty. Hal ini karena adanya penambahan lips, side skirt, dan spoiler pada bagian eksterior mobil. Tak hanya penambahan body kit, adanya velg yang berukuran 20 inci berwarna hitam membuat mobil ini makin terlihat sporty.

 Nissan Skyline

Dari segi mesin, Sprint 400 R ini menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.000 cc twin-turbo yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 400 hp dan torsi sebesar 475 nm. Dengan mesin dan tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut, mobil ini mampu melesat dari 0-100 kpj hanya ditempuh dalam kurun waktu kurang lebih 5 detik.

Sementara Sprint 400 R menekankan pada performa mesin, Skyline Deluxe Advanced hadir dengan mengusung desain yang mewah. Dilengkapi dengan safety suite ProPilot 2.0 dari Nissan dan kulit dua warna baru yang mewah pada bagian interior. Untuk di bagian eksterior, mobil ini menggabungkan warna matte brown dan matte silver, serta velg yang dicat senada dengan body.

 Tokyo Auto Salon

Seperti yang dijelaskan pada situs tersebut, mobil ini dikabarkan akan menggunakan mesin hybrid. Bahkan Nissan dikabarkan akan segera melakukan produksi massal untuk dua model tersebut.

Produsen Nissan tak hanya menghadirkan kedua model konsep yang berbasis Skyline. Nissan juga menghadirkan bebrapa model seperti Nissan GT-R50 yang diproduksi terbatas oleh Italdesign, Nissan GT-R Nismo, dan edisi ulang tahun ke-50 Nissan GT-R dan Fairlady Z.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini