nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isuzu Panther Bermesin Diesel Berhasil Tembus Banjir di Bekasi

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 02 52 2148613 isuzu-panther-bermesin-diesel-berhasil-tembus-banjir-di-bekasi-au7tvaR3Ae.jpeg Mobil angkot berjenis Isuzu Panther melibas genangan banjir di Bekasi (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Genangan air di sejumlah titik akibat intensitas hujan sejak malam penggantian tahun, menghambat mobilitas warga. Sejumlah pengendara mobil memaksakan diri untuk melaju menembus genangan agar dapat berkegiatan normal, tidak terkecuali pengemudi angkutan umum.

Demi mengantarkan penumpang sampai ke tujuan melibas banjir menjadi opsi bagi pengemudi angkutan, meskipun jalan yang dilalui tergenang. Contohnya dilakukan pengemudi angkutan perkotaan jurusan Pondok Gede-Bekasi, seperti terlihat dalam unggahan tayangan melalui akun media sosial.

 Isuzu Panther

Model kendaraan yang digunakan sebagai angkutan perkotaan tersebut adalah Isuzu Panther edisi lama, yang diperkirakan memakai mesin diesel. Dalam tayangan yang tersebar di media sosial tersebut, kendaraan tersebut melaju menembus genangan sembari membawa penumpang.

Tinggi genangan yang dilewati oleh angkot tersebut diperkirakan mencapai hampir satu meter, bahkan melebihi batas kap mesin kendaraan itu. Kemampuan mobil angkutan umum tersebut dalam menerjang genangan banjir, menarik perhatian warga lokasi banjir di kawasan Jati Asih, Bekasi.

 Isuzu Panther

Selagi memberi jalan kepada kendaraan angkutan umum tersebut untuk melintas, terdengar sorakan menyambut kemampuan mobil bermesin diesel itu menembus genangan. Respons tersebut diduga terkait bentuk kendaraan yang digunakan sebagai angkot tersebut terbilang cukup tua.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini