Bosan di Aspal, Komunitas Ini Ceburkan Mobil untuk Touring di Sungai

Mufrod, Jurnalis · Minggu 05 Januari 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 05 52 2149486 bosan-di-aspal-komunitas-ini-ceburkan-mobil-untuk-touring-di-sungai-6AZw7EqIc5.jpg Komunitas ini touring mobil di danau (foto: Ist)

FLORIDA - Komunitas mobil satu ini terbilang unik, bosan touring di jalanan aspal, beberapa mobil malah diceburkan ke sungai untuk berkeliling layaknya touring di jalan aspal.

Seluruh anggota yang terdiri dari penggemar mobil veteran yang berusia lebih dari 50 tahun, dengan sengaja menyeburkan mobil mereka untuk menyusuri aliran sungai menggunakan Amphicar.

 Mobil touring

Amphicar sendiri merupakan mobil amfibi yang dikenal mampu melibas jalan aspal dan permukaan air. Sehingga kendaraan yang dikembangkan produsen mobil asal Jerman tersebut bisa digunakan di atas permukaan air.

Kini Amphicar memiliki komunitas yang terdiri dari kalangan veteran, karenanya tak jarang para pemiliknya tak hanya melakukan touring di jalan aspal namun menyusuri sungai menjadi suasana berbeda dari setiap kegiatan touring yang dilakukan.

Amphicar sendiri dikenal sebagai mobil amfibi yang diproduksi pada 1961 hingga 1965. Meski tak lama beredar di pasaran, namun pemilik mobil amfibi tersebut, bukan orang sembaranga. Karena di zamannya, amphicar merupakan kendaraan yang sangat mahal dan hanya kalangan tertentu yang memilikinya.

 Mobil touring

Sebagai mobil amfibi, kendaan asal Jerman tersebut dibekali mesin kapasitas 1.147 cc yang mampu menghasilkan tenaga 43 hp. Mobil tersebut mampu melibas jalan aspa dengan kecepatan 70 kilometer per jam, sedangkan di air kekuatan mesinnya mampu melesat dengan kecepatan 10 kilometer per jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini