Hanya Satu di Dunia, Chevrolet Corphibian Cocok Libas Banjir Jakarta

Mufrod, Jurnalis · Minggu 05 Januari 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 05 52 2149500 hanya-satu-di-dunia-chevrolet-corphibian-cocok-libas-banjir-jakarta-4H1fe41N6R.jpg Chevrolet Corphibian mobil amfibi (Foto: Ist)

FLORIDA - Satu unit Chevrolet Corphibian sangat cocok untuk melibas banjir yang terjadi di Jakarta dan beberapa wilayah Jawa Barat lainnya. Keunggulan mobil ini, mampu melibas banjir dangkal maupun dalam.

Untuk genangan banjir yang dalam, mobil ini bisa difungsikan sebagai kendaraan layaknya perahu yang mampu berjalan di atas permukaan air.

 Chevrolet Corphibian

Produsen mobil asal Amerika Serikat sendiri mengklaim hanya memproduksi satu unit Corphibian di seluruh dunia.

Chevrolet Corphibian dikembangan oleh Richard E Hulten, dan Roger D Holm yang dikenal sebagai kepada teknis Chevrolet. Model tersebut merupakan prototipe yang dikembangkan sebagai kendaraan amfibi, karenanya mobil tidak pernah dijual secara umum.

 Chevrolet Corphibian

Model yang hanya ada satu di dunia tersebut, kini terus berputar dari tangan kolektor satu ke lainnya. Mobil tersebut terus dilelang oleh para pemiliknya hingga kini.

Kabin depan menggunakan steering di sebelah kiri lengkap dengan dasbor dan odometer yang menunjukan mobil baru digunakan sejauh 253 kilometer, serta tuas transmisi. Sementara di bak belakang menggunakan dua buah jok serta tempat duduk dan lantai kayu layaknya boat mewah.

 Chevrolet Corphibian

Jantung pacu mobil amphibi ini mengandalkan mesin boxer piston engine, flat six, dengan air cooled yang dikombinasikan bersama sistem transmisi otomatis dua percepatan. Untuk berjalan di atas permukaan air, pengemudi dapat menggunakan tuas yang terletak di sebelah kanan. Layaknya speedboat, terdapat dua baling-baling di kiri dan kanan bumper belakang serta powerplant.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini