Share

Hino Gratiskan Pengecekan 55 Item Komponen Kendaraan Komersial Korban Banjir

Medikantyo, Okezone · Senin 06 Januari 2020 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 52 2149990 hino-gratiskan-pengecekan-55-item-komponen-kendaraan-komersial-korban-banjir-nABtRCk3jj.jpg Kendaraan komersial Hino korban banjir dapat kemudahan service (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Bencana banjir di sejumlah kawasan sekitar Jakarta, juga berpengaruh pada kondisi unit kendaraan komersial. Kerusakan yang dialami kendaraan operasional sebagai armada angkut tersebut, mengganggu kegiatan usaha sejumlah industri di sekitar Ibu Kota.

Melihat fenomena tersebut, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tergerak memberikan bantuan kemudahan servis kendaraan kepada konsumen. Hal tersebut diwujudkan melalui program Hino Service Campaign Peduli Banjir bagi konsumen yang kendaraannya terdampak.

 Diler Hino

Program ini berlaku untuk semua tipe kendaraan Hino, khususnya yang mengalami kerusakan akibat genangan banjir. Fasilitas yang diberikan melalui program ini antara lain berupa gratis pengecekan komponen, sampai potongan harga untuk suku cadang dan jasa servis di dealer resmi.

Pengecekan komponen yang digratiskan tersebut, meliputi 55 item seperti mesin, transmisi, propeller shaft, garden, sistem hidraulik, sistem rem, sistem kemudi, hingga suspensi, dan kelistrikan. "Konsumen dapat memanfaatkannya di seluruh dealer Hino yang ada di Indonesia," ujar Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HMSI.

Follow Berita Okezone di Google News

Berdasarkan pengecekan yang sudah dilakukan, diler resmi Hino bisa menyarankan perbaikan dengan tiga tingkat pengerjaan. Pekerjaan ringan semisal pergantian kanvas rem, filter oli, filter solar, filter udara, penggantian pelumas mesin, sampao greasing bearing roda.

Pengerjaan ukuran sedang meliputi perbaikan sistem rem, hingga perbaikan sistem kemudi dan kaki-kaki. Sedangkan pengerjaan kelas berat meliputi keputusan untuk melakukan overhaul, seperti untuk bagian mesin, transmisi, juga untuk komponen differential.

 Hino

Kendaraan komersial merek Hino yang terkena dampak banjir, dapat menikmati program ini sejak 6 Januari 2020 sampai 31 Maret 2020 mendatang. "Kami harapkan konsumen dapat terbantu, dengan program yang menjadi wujud total support kepada pelanggan ini," kata Irwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini