nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Mobil Kinclong Ternyata Tak Bisa Satu Hari Proses

Mufrod, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 19:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 07 87 2150378 bikin-mobil-kinclong-ternyata-tak-bisa-satu-hari-proses-8uoOeYfQ2O.jpg Coating bodi mobil untuk menjaga kondisi tetap kinclong (foto: Okezone)

JAKARTA - Pelapisan cat mobil agar tampil kinclong ternyata tak bisa dilakukan satu hari seperti yang biasa dilakukan beberapa workshop yang menawarkan coating dengan berbagai merek.

Untuk menghasilkan kualitas coating yang maksimal, menurut Andri Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International diperlukan tiga tahapan sebelum masuk pada proses coating. Tiga tahapan tersebut penting untuk menghasilkan kualitas coating maksimal.

 Poles mobil kinclong

"Tiga tahapan untuk menghasilkan coating yang maksimal harus melalui tiga tahapan yakni washing, paint correction dan coating. Semua tahapan tersebut harus dilalui agar kualitas perlindungan cat mobil menjadi maksimal," katanya di Jakarta.

 Poles perlindungan cat mobil

Ia menambahkan, dengan proses tersebut tidak bisa dilakukan dalam satu hari proses pengerjaan selesai. Setidaknya PT GAI selaku pemegang merek system X Ceramic coating, memerlukan tiga hari untuk melakukan pengerjaannya.

Dengan tahapan tersebut GAI selaku pemegang merek kaca film ICE-u juga memiliki standar kualitas yang terjamin kualitasnya. Bahkan untuk mempertahankan kualitas tersebut, PT GAI juga membangun training center di kawasan Cakung, Jakarta Timur, untuk melatih detailing dari 4 jaringan workshop yang dimilikinya di Jakarta.

 Coating cat mobil

"Dengan training center ini, kita bisa menjamin seluruh kemampuan para detailing sesuai dengan standar yang telah dimiliki GAI. Langkah ini dilakukan sebagai komitmen untuk memberikan kepuasan ke konsumen sebagai produk premium yang ditawarkan," ujarnya.

Jaminan kualitas tersebut, turut dibuktikan melalui kepercayaan yang diberikan produsen Volkswagen dan Audi yang telah memercayakan proses coating menggunakan merek system X ceramic coating. Selain itu kaca film ICE-u juga telah digunakan pada 150 ribu unit Xpander di Indonesia.

 Coating cat mobil

Pemasangan kaca film di Training Centre PT Global Auto International mulai dari Rp2 jutaan, sementara untuk pengerjaan coating Rp4,5 juta hingga Rp22 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini