Pengiriman Mobil Dinas Presiden Jokowi Maju dari Perkiraan

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 52 2150759 pengiriman-mobil-dinas-presiden-jokowi-maju-dari-perkiraan-eirVepoNhM.jpg Presiden Jokowi saat menumpangi kendaraan dinasnya beberapa waktu lalu (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Penyerahan mobil dinas baru Presiden Joko Widodo, rupanya sudah dilakukan pada akhir Desember 2019 lalu. Berdasarkan informasi yang diterima Okezone sebelumnya, pengiriman mobil tersebut ke Indonesia memakan waktu sekitar sembilan bulan dari pengumuman lelang pada Agustus 2019.

Pernyataan tersebut didapat langsung dari Deputy Director Sales Operations & Product Management Mercedes Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto. Atas dasar itu perkiraan kedatangan mobil dinas Presiden Jokowi berupa unit Mercedes Benz S600 Guard, secepatnya terjadi pada paruh pertama 2020.

 Mobil Presiden

Konfirmasi terkait kedatangan mobil kelas VVIP tersebut di Indonesia juga disampaikan Kariyanto kepada Okezone, Rabu (8/1/2020). Namun, pria berkacamata tersebut menepis anggapan bahwa pengiriman dilakukan lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun Mercedes Benz.

Penyerahan mobil sedan VVIP itu disebut berjalan sesuai dengan keinginan pemegang merek asal Jerman itu. "Sesuai jadwal mas, sudah kami serah terimakan kepada Sekretariat Negara akhir Desember lalu," ujar Kariyanto melalui pesan singkat kepada Okezone.

Keputusan lelang mobil dinas Presiden itu, disampaikan pada Agustus 2019 lalu. Alasan penggantian dilakukan karena usia pakai kendaraan VVIP Kepresidenan saat ini sudah mencapai 10 tahun. "Berdasarkan pertimbangan teknis penggantian ini perlu dilakukan," ujar Kadep Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono Sugiarto.

Presiden Jokowi terlihat masih sering menggunakan kendaraan dinas Mercedes Benz S600 lama, dalam sejumlah kegiatan. Terkini, mobil tersebut terlihat turut terjebak macet di kawasan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan pada November 2019 lalu.

 Mobil Presiden RI

Kariyanto sendiri enggan berbagi detail, mengenai kesiapan kendaraan tersebut untuk perjalanan dinas Presiden Jokowi dalam waktu dekat. "Untuk penggunaannya bisa menghubungi pihak Sekretariat Negara ya," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini