nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Sport Ini Nyangkut di Kolong Truk Akibat Aquaplaning

Nizar, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 02:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 08 52 2150801 mobil-sport-ini-nyangkut-di-kolong-truk-akibat-aquaplaning-NYk6iOlZue.jpg Lotus Elise sportcar masuk ke kolong truk (foto: Carscoops)

ARLINGTON -Mobil sport yang diketahui sebagai Lotus Elise, tersangkut di bawah kolong truk setelah pengemudinya lepas kendali. Mobil yang berada di bawah kolong truk tersebut diketahui tak bisa dikendalikan oleh pengemudinya karena mengalami aquaplanning dimana mobil melibas jalan basah dengan kecepatan tinggi.

Melansir dari Carscoops, pihak berwenang membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut bahwa pengemudi mobil sport melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi di jalan yang basah dan beberapa jalan masih tergenang air. Akibatnya mobil hilang kendali, hingga akhirnya masuk ke bawah kolong truk.

Lotus elise

Pihak berwenang juga mengungkap, kecelakaan tersebut pasalnya bisa dihindari dan tidak terjadi, jika pengemudi mobil sport tersebut tidak melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi. Mengingat jalan yang dilaluinya tergenang air.

Lotus elise

Akibat kecelakaan itu, mobil sport yang dikendarai oleh pengemudi tersebut tentunya mengalami kerusakan yang cukup parah, seperti pada bagian bumper depan yang terlihat berlubang, serta pada bagian belakang mobil yang tersangkut di bawah truk, dan pada setiap sisi kanan dan kiri yang ikut terkena kerusakan akan kecelakaan tersebut.

Lotus Elise sendiri merupakan mobil sport yang terbilang memiliki tenaga yang tidak cukup besar. Dimana sektor pacu mobil yang diperkirakan produksi 2011 ini masih menggunakan mesin K Series berkapasitas 1.8 liter yang mampu menghasilkan tenaga 120 bhp serta torsi 168 Nm. Seluruh tenaga di salurkan menggunakan transmisi 5 percepatan.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini