Ini Kunci Sukses Daihatsu Jadi Produsen Otomotif Terbesar ke-2 di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 09 52 2151232 ini-kunci-sukses-daihatsu-jadi-produsen-otomotif-terbesar-ke-2-di-indonesia-sfTrCUoKnA.jpg Daihatsu Sigra model terlaris (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pencapaian PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen dengan raport terbaik di pasar otomotif nasional, mampu memposisikan sebagai produsen ke-2 dengan angka penjualan terbesar setelah Toyota.

Posisi tersebut tercatat dari market share yang diraih Daihatsu sekira 17 persen atau dengan angka penjualan sekira 177.588 unit sepanjang 2019. Sehingga Daihatsu mampu mempertahankan posisi kedua sebagai produsen dengan angka penjualan terbanyak di Indonesia.

 Daihatsu raih pencapaian terbesar kedua di Indonesia

"Market Share kita terbilang cukup baik meski kondisi 2019, menjadi tahun yang berat. Dimana kita mampu menjual sebanyak 177.588 unit kendaraan," Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso di Jakarta.

 Daihatsu Sigra

Pencapaian terbesar yang dinilai sebagai rekor bagi Daihatsu juga diungkapkan Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, dimana posisi tersebut mampu dipertahankan selama 11 tahun.

Raihan posisi sebagai produsen kedua di Indonesia menurutnya tak lepas dari komitmen Daihatsu dalam menghadirkan jajaran produk andalan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen tanah air. Karenanya Daihatsu akan terus melakukan Inovasi, quality dan efficiency di industri automotif nasional.

 Daihatsu

Hingga saat ini, Daihatsu Sigra, Xenia dan Gran Max menjadi model yang mampu menghantarkan Daihatsu sebagai merek dengan penjualan terbesar kedua. Diterimanya produk Daihatsu oleh konsumen serta kualitas produk yang baik serta turut mengantarkan Toyota sebagai produsen terbaik di tanah air, menjadi semangat yang akan terus dipertahankan.

Tak hanya produk berkualitas, jaringan aftersales pun menjadi perhatian penting Daihatsu yang kini telah memiliki 251 diler di 33 Provinsi seluruh Indonesia. "Diler Daihatsu sudah menyebar ke seluruh wilayah Indonesia, semoga tahun ini bisa membuka di Maluku Utara," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini