nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Nmax Bekas Banjir Harganya Cuma Ditaksir Rp12 Juta

Nizar, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 16:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 09 53 2151118 yamaha-nmax-bekas-banjir-harganya-cuma-ditaksir-rp12-juta-tDnMxFAYu3.jpg Yamaha Nmax korban banjir (foto: ist)

JAKARTA - Yamaha Nmax bekas banjir ternyata memiliki nilai penurunan harga yang sangat jauh, berdasarkan pantauan Okezone dari salah satu showroom motor bekas di Jakarta, harga yang dibanderol untuk Nmax bekas banjir memiliki penurunan mencapai Rp8 juta.

Penurunan harga Yamaha Nmax bekas banjir menurut Darwin pemilik showroom Songsi Motor, Jagakarsa, Jakarta Selatan, penurunan motor Yamaha Nmax bekas banjir memiliki penurunan harga yang cukup besar. Namun tetap melihat dari kondisi serta kerusakan yang terjadi dari motor, dimana ketinggian air menjadi penentu kerusakan dari motor tersebut.

Yamaha Nmax

“Untuk motor Nmax sendiri dengan kondisinya yang bekas terendam banjir pastinya dijual di bawah harga pasar. Yang tadinya dikisaran harga Rp20-Rp25 jutaan bisa jadi harga Rp12-15 jutaan dengan kondisinya seperti yang itu,” ujarnya kepada Okezone, Kamis (9/1/2020).

 Motor banjir

Penurunan ini terjadi akibat biaya perbaikan yang harus dikeluarkan dari pihak showroom sebelum nantinya dijual ke pembeli. Serta tak hanya itu, enggannya pembeli untuk membeli motor seken bekas banjir ini juga menjadi salah satu faktor turunnya harga motor tersebut.

“Harga seken dari motor Nmax yang bekas banjir ini juga bisa berpengaruh dari tahun pembuatan. Semakin lama tahun pembuatannya tentu harga yang ditaksir juga lebih murah, begitupun sebaliknya,” ujarnya.

 Motor banjir

Ia juga menambahkan bahwa motor seken dengan kondisi yang bekas banjir bisa melaju dengan sempurna tanpa adanya hambatan jika penjual melakukan perbaikan secara cermat dan teliti. Dengan perbaikan yang secara asal-asalan tentu pembeli nantinya merasa dirugikan serta perlu mengeluarkan biaya lagi untuk perbaikan.

Untuk di showroomnya sendiri, Darwin mengatakan bahwa motor yang dijual dengan kondisi tersebut tentunya akan di perbaiki terlebih dahulu secara teliti sebelum nantinya dijual ke pembeli. Ia juga mengungkapkan, pembeli akan mendapat garansi selama 3 bulan setelah dari pembelian motor tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini