nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Toyota Hidupkan Kembali "Ruh'' Supra Generasi Lama

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 13:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 10 52 2151402 begini-cara-toyota-hidupkan-kembali-ruh-supra-generasi-lama-eYshx4ogO5.jpg Toyota Supra generasi lawas (foto: Ist)

TOKYO - Menyambut gelaran Tokyo Auto Salon 2020 mendatang, Toyota mengumumkan akan meluncurkan penjualan suku cadang untuk model lawasnya. Melalui laman resmi divisi pengembangan balap Gazoo Racing, Toyota membuka pemesanan suku cadang dan komponen untuk model Toyota Supra A70 dan A80.

Program ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada pemilik kedua generasi model sedan sport Toyota tersebut, memiliki komponen aftermarket berkualitas tinggi. Toyota Supra A70 beredar pada 1986 sampai 1993 lalu, sedangkan dilanjutkan oleh model Supra A80 yang dijual kurun waktu 1993 sampai 2002.

 Toyota Supra

Untuk tahap awal, pemesanan komponen dan suku cadang keluaran Gazoo Racing untuk Toyota Supra generasi lawas itu baru dibuka untuk pasar Jepang, Amerika Utara, dan Eropa. Tahap pemesanan dan transaksi penjualan suku cadang tersebut berjalan, seperti layaknya konsumen membeli barang serupa untuk kendaraan baru.

 Toyota Supra Lawas

Proyek bertajuk Toyota GR Heritage Parts ini, utamanya dilakukan dengan membuat kembali suku cadang yang tidak lagi tersedia di pasar. Konsumen pemilik model Toyota Supra lama, diharapkan memanfatakan program ini agar bisa kembali mengendarai mobil kesayangannya dalam jangka waktu lebih panjang.

Ketersediaan jenis komponen maupun jumlah barang akan secara resmi diumumkan pada pembukaan pameran Toyota Auto Salon 2020, Jumat (10/1/2020) ini. Rencana berikut program ini akan berlanjut dengan pendistribusian suku cadang khusus Toyota Supra generasi lama, agar konsumen bisa mendapatkannya melalui jaringan penjualan Toyota di sejumlah wilayah.

 Suku cadang Toyota Supra lama

Suku cadang dan komponen yang disediakan untuk model Toyota Supra A70, disebutkan dalam laman resmi Toyota. Perangkat yang dijual antara lain berupa propeller shaft, emblem depan, handle pintu, fuel sender gauge, dan weatherstrip.

Sementara komponen suku cadang yang dijual untuk model Toyota Supra A80 masih terbatas. Menurut informasi dari laman resmi Toyota, suku cadang yang tersedia baru meliputi lampu utama, handle pintu, dan brake booster. Walaupun, kemungkinan ada lebih banyak komponen dan suku cadang ditampilkan dalam ajang Tokyo Auto Salon 2020 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini