nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil di Tokyo Auto Salon, Mugen Suguhkan Honda Jazz Berkepribadian Ganda

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 23:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 11 312 2151902 tampil-di-tokyo-auto-salon-mugen-suguhkan-honda-jazz-berkepribadian-ganda-yPVcJyS5Rv.jpg Modifikasi model Honda Jazz dengan kepribadian ganda garapan Mugen (Foto: Okezone.com/Response)

TOKYO - Rumah modifikasi Mugen menampilkan salah satu karya terbarunya dalam gelaran Tokyo Auto Salon 2020. Kali ini, Mugen memamerkan gubahan dua konsep tampilan berbeda, dalam satu unit mobil Honda Fit atau lebih dikenal di Indonesia sebagai Honda Jazz.

Melalui tampilan kali ini, Mugen menyebut pembagian dua konsep modifikasi Honda Jazz tersebut sebagai Dash dan Skip. Tema bertajuk Dash bercirikan dominan nuansa merah dengan konsep lebih sporty. Sementara, kelir putih berpadu emas memunculkan rasa elegan dari konsep Skip.

 Honda Jazz Mugen

Perbedaan mencolok hanya terlihat dari pemasangan komponen eksterior mobil Honda Jazz tersebut. Mugen sendiri masih menggunakan banyak komponen serupa untuk kedua konsep itu, seperti pada spoiler samping, decals, beserta pemakaian velg alumunium MDE 17 inci.

Ciri khusus sekaligus perbedaan dari dua wajah Honda Jazz gubahan Mugen ini, terletak dari sejumlah bagian. Seperti grill depan pada sisi Dash yang menggunakan bahan serat karbon secara utuh, sementara pada bagian konsep Skip memakai aksen memanjang berwarna keemasan.

Secara utuh konsep modifikasi Dash juga menggunakan komponen seperti paket spoiler di sejumlah sisi, seperti bawah bumper depan, samping, dan bumper belakang. Begitu juga rangkaian lampu belakang yang tampak berbeda, ditambah cover kaca samping berwarna gelap.

Modifikasi untuk bagian wajah Skip, sebaliknya tidak memerlukan banyak tambahan komponen. Selain pada bagian grill yang sudah disebutkn, ciri mencolok terlihat dari pemakaian rangkaian lampu belakang, pemasangan stiker pada kaca samping, dan spoiler pada sisi bawah belakang.

 Honda Jazz Mugen

Selain membawa modifikasi Jazz berwajah dua tersebut, Mugen juga turut menampilkan tiga model kendaraan gubahannya dalam ajang Tokyo Auto Salon 2020. Yakni, konsep Mugen Honda S660, Mugen NSX-GT, dan kendaraan All Japan Super Formula, Team Mugen SF19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini