nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karyawan Pabrik General Motors Curi Mobil Seharga Rp1,5 Miliar untuk Balapan Liar

Medikantyo, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 12:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 13 52 2152261 karyawan-pabrik-general-motors-curi-mobil-seharga-rp1-5-miliar-untuk-balapan-liar-Y4Uw7CZ6P3.jpg Model Chevrolet Corvette edisi terbaru dilarikan dua karyawan GM untuk balap liar (Foto: Okezone.com/Istimewa)

KENTUCKY - Kemampuan mesin model terbaru Chevrolet Corvette C8, membuat dua karyawan produksi General Motors (GM) berbuat nekat. Keduanya tertangkap tangan tengah mengebut melebihi batas kecepatan di jalanan umum dekat fasilitas produksi GM di Bowling Green, Kentucky, Amerika Serikat.

Petugas kepolisian wilayah Kentucky menahan kedua karyawan GM beserta mobil yang mereka gunakan. Tindakan tersebut disertai tuntutan melakukan balapan liar dan mengemudi secara sembarangan, di jalanan publik serta melampaui batas kecepatan 70 Kpj.

 Chevrolet

Catatan rekaman kecepatan kendaraan menunjukkan kedua kendaraan melaju sekitar 160 sampai 190 Kpj di jalanan tersebut. Dilansir dari laman Carbuzz, pihak GM sudah menebus kedua kendaraan, yang merupakan unit uji kendara di fasilitas pabrik Bowling Green itu, dari pihak kepolisian setempat.

Beruntung tindak ugal-ugalan dari kedua karyawan GM tersebut tidak menimbulkan insiden berupa kecelakaan, yang dapat berakibat fatal. Juru bicara GM menyebut "Menyadari adanya insiden terkait unit mobil uji kendara tersebut, sekaligus sedang melakukan investigasi secara mendalam."

Karyawan yang terlibat dalam insiden ini, disebut merupakan staf di bagian pengembangan komponen dan bagian kelistrikan. "Keselamatan berkendara menjadi perhatian utama kami, dan tidak akan memberi komentar lebih jauh," ujar Juru bicara GM dalam pernyataannya.

Model Chevrolet Corvette Stingray alias C8, disebut memiliki kemampuan berakselerasi dari 0 menuju 100 Kpj kurang dari tiga detik. Edisi Corvette terbaru itu memiliki konfigurasi mesin di tengah dengan tipe V8 berkapasitas 6.2 L dengan kekuatan sampai 500 hp serta torsi puncak sekitar 637 Nm.

 Chevrolet

Seluruh kekuatan itu tersalur melalui transmisi manual delapan percepatan, dengan teknologi double paddle de-clutch. Kendaraan tersebut baru akan beredar secara resmi di Amerika Serikat mulai Februari 2020, dengan perkiraan banderolnya mencapai Rp1,5 miliar sampai Rp1,75 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini