nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ban Antibocor Ini Bisa Deteksi Jalan Berlubang

Mufrod, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 13 52 2152365 kecanggihan-ban-masa-depan-antibocor-dan-deteksi-jalan-berlubang-gTi2ZSihog.jpg Ban mobil antibocor Bridgestone (foto: Ist)

LOS ANGELES - Teknologi industri otomotif terus berkembang, salah satunya dengan hadirnya inovasi baru yang memungkinkan pemilik mobil mendapatkan informasi terkait lubang di jalan.

Teknologi terbaru yang dikembangkan produsen Bridgestone tersebut pamer di ajang Consumers Electronic Show 2020 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Bridgestone, seperti dikutip dari Carscoops Senin (13/01/2020), menyematkan sensor yang ditanam di bagian dinding mobil yang mampu memberikan sinyal dan informasi ketika melewati jalan berlubang. 

 ban antibocor

Uniknya setiap informasi tentang jalan berlubang yang dilewati terintegrasi langsung dengan situs departemen transportasi. Sehingga bisa segera segera diperbaiki.

Selain memberi informasi terkait jalan berlubang, sensor juga dapat mengukur deformasi perekat dan menganalisis tekanan ban. Informasi yang dikumpulkan diarahkan ke sistem onboard yang mengubah pengukuran ini menjadi perkiraan keausan.

 Ban antibocor

Selain teknologi terbaru ini, Bridgestone juga mengembangkan ban antikempis dimana struktur ban yang diciptakan memiliki struktur yang digabungkan dengan pelek. Sehingga ban tak perlu tekanan angin untuk bisa berjalan. Teknologi ban ini juga antibocor seperti ban konvensional pada umumnya.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini