nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Porsche Buktikan Tak Hanya Jago Bikin Supercar

Nizar, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 14 52 2152816 porsche-buktikan-tak-hanya-jago-bikin-supercar-plccblLWE3.jpg Porsche kembangkan mobil terbang (foto: ist)

STUTTGART -Produsen Porsche telah membuktikan diri sebagai produsen otomotif yang tak hanya handal dalam mengembangkan supercar, namun mampu membuat mobil terbang yang akan menjadi pilihan kendaraan masa depan. 

Meski dalam pengembangannya Porsche menggandeng perusahaan pesawat terkenal Boeing, namun kehadiran mobil terbang racikan Porsche, menjadi proyeksi dari konsep kendaraan masa mendatang.  

mobil terbang porsche

Melansir dari situs Carscoops.com, konsep desain mobil terbang yang dibuat oleh Taycan EV Forum tersebut telah diajukan ke kantor Hak Paten dan Merek Dagang di Amerika Serikat serta hak tersebut sudah diterbitkan pada 9 Januari 2020. Adapun rinciannya adalah mobil terbang tersebut mampu lepas landas dan mendarat secara vertical (Vertical Take-off and Landing/VTOL).

 mobil terbang

Dalam gambaran konsep desain tersebut, mobil terbang ini mempunyai empat baling-baling besar diantaranya, dua baling-baling yang menghadap ke bawah yang dipergunakan untuk memberikan dorongan ke atas ataupun ke bawah.

Sementara dua baling-baling yang berada di belakang dapat berputar ke bawah untuk membantu mendorong kendaraan ke atas dan berputar 90 derajat. Semua kipas itu berfungsi untuk memberikan dorongan saat naik atau turun, serta saat melaju ke depan.. Mobil terbang yang berkapasitas dua orang ini juga disebutkan akan mengadopsi mesin berdaya listrik.

 Porsche ciptakan mobil terbang

Dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua perusahaan, Porsche dan Boeing akan mengeksplorasi pasar mobilitas udara perkotaan premium dan perluasan lalu lintas perkotaan ke wilayah udara.

Kedua perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi bahwasannya mereka sedang mengembangkan kendaraan lepas landas dan pendaratan vertikal listrik. sementara itu, baru menyatakan sebagai konsep, belum mengonfirmasi apakah desain yang tersebar itu sesuai dengan yang diciptakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini