nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Listrik Mulai Rangsek Pasar Indonesia

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 19:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 14 53 2152886 motor-listrik-mulai-rangsek-pasar-indonesia-m2PtxVkKua.jpg Motor listrik Elvindo (foto: Instagram @Elvindo.id)

JAKARTA - PT Indo Jaya Motor Electric (IJME) menjadi produsen yang resmi meluncurkan sepeda motor listrik benama Elvindo. Hadirnya motor listrik terbaru ini menjadi indikator mulai merangseknya motor listrik di Indonesia.

Elvindo sendiri merupakan motor listrik yang dirakit di Indonesia dengan beberapa komponen gabungan yang berasal dari luar negeri dan dalam negeri. Penggabungan komponen tersebut menjadi langkah IJME untuk meningkatkan peran industri komponen lokal.

 Motor listrik Elvindo

"Motor listrik Elvindo kita kembangkan menggunakan komponen yang berasal dari luar negeri dan dalam negeri sebagai upaya meningkatkan industri komponen lokal di Indonesia," ungkap Andri Wijaya, Operational Manager dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Selasa (14/1/2020).

Langkah menggunakan komponen luar negeri tak lepas dari keterbatasan komponen yang tidak bisa dibuat di dalam negeri, sehingga perlu mendatangkannya dari luar negeri. Namun beberapa komponen yang ada di dalam negeri akan tetap digunakan.

 Motor listrik Elvindo

"Target kita jika seluruh komponen di dalam negeri telah siap seluruhnya maka akan menggunakan komponen yang berasal dari dalam negeri," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini