nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Diam-Diam Siapkan Yaris Versi SUV

Mufrod, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 14:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 15 52 2153201 toyota-diam-diam-siapkan-yaris-versi-suv-JBCuFpiyV3.jpg Toyota kembangkan Yaris versi SUV (foto: Carscoops)

TOKYO - Produsen Toyota diam-diam tengah melakukan pengembangan model kendaraan hatchbacknya untuk bersaing di tengah trend kendaraan SUV yang banyak diminati konsumen di pasar global.

Rencana pengembangan model SUV dari platform Yaris tersebut terungkap dalam sebuah acara di Amsterdam. Sebuah sketsa yang memperlihatkan Yaris berubah menjadi model SUV juga telah banyak tersebar pasca bocornya rencana tersebut.

 Toyota Yaris

Melansir dari Carscoops, model Yaris SUV tersebut akan dikembangkan menggunakan platform dari generasi keempat Toyota Yaris. Meski demikian dari sketsa yang muncul Yaris SUV tidak terlihat seperti kendaraan segmen B hatchback.

 Toyota Yaris SUV

“ini bukan hanya Yaris dengan penutup badan dan suspensi yang dinaikkan, tetapi model B-SUV yang sama sekali baru dan khas dengan desain yang kompak, dinamis, dan kepribadiannya sendiri," Wakil Presiden Eksekutif Eropa, Matthew Harrison.

Hadirnya model Yaris dengan model SUV, merupakan langkah Toyota dalam memberikan perluasan pilihan kepada konsumennya di pasar global. Meski demikian pengembangan yang dilakukan khususnya pada model Yaris tak dilakukan Toyota secara asal.

 Toyota Yaris SUV

Khusus model SUV Yaris, Toyota tak sekeda memberikan ubahan karakter pada bodi dengan suspensi yang ditingkatkan layaknya spesifikasi yang tertanam pada kendaraan SUV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini