nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Pengujian Resmi, Jarak Jelajah Porsche Taycan Melenceng dari Target

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 23:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 15 52 2153442 lakukan-pengujian-resmi-jarak-jelajah-porsche-taycan-melenceng-dari-target-sz95kfZcAa.jpg Mobil listrik Porsche Taycan (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES - Hasil pengujian jarak jelajah optimal kendaraan listrik Porsche Taycan, telah resmi diumumkan. Namun, hasil pengujian ini baru berlaku untuk dua model Porsche Taycan yakni varian Turbo dan Turbo S, yang rupanya melenceng jauh dari target perkiraan sang produsen.

Menurut pengujian yang dilakukan oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA). Model Porsche Taycan Turbo memiliki daya jelajah optimal sejauh 323 kilometer, sementara untuk tipe Turbo S mencapai angka 308 kilometer.

 Porsche

Selisih hasil pengujian tersebut dengan perkiraan Porsche terbilang signifikan. Pasalnya, produsen asal Jerman itu menyebut jarak jelajah kedua mobil listrik tersebut bisa menyentuh 482 kilometer. Angka hasil pengujian ini bahkan lebih rendah dibandingkan mobil listrik buatan Tesla.

Taycan sendiri merupakan model mobil listrik menggunakan paket baterai penuh pertama, dari produsen Porsche. Rangkaian penggerak menggunakan motor listrik ganda, dengan kekuatan tipe Taycan Turbo sebesar 670 hp dan Turbo S mencapai kisaran 750 hp.

 Porsche

Masing-masing model mengusung paket baterai serupa dengan kapasitas 93,4 kWh. Selain itu, masih ada dua model lain Porsche Taycan dengan spesifikasi lebih rendah, yang hasil pengujiannya belum diumumkan yakni model Taycan 4S dan Taycan 4S Performance Plus.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini