nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Ada Penurunan Penjualan, BMW Puas Capai Total Penjualan 2019

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 08:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 52 2153516 akui-ada-penurunan-penjualan-bmw-puas-capai-total-penjualan-2019-FtXcrdd8NF.jpg Penjualan BMW meningkat sepanjang 2019 (foto: Ist)

JAKARTA - Kondisi pasar otomotif nasional tahun lalu diakui BMW memiliki tantangan yang berimbas pada penurunan penjualannya sepanjang 2019. Meski kondisi tersebut dirasakan seluruh produsen otomotif di Indonesia, namun BMW sendiri mengklaim cukup puas dengan raihan penjualannya sepanjang tahun.

Terjadinya kenaikan sebesar 11 persen untuk seluruh merek dan produk yang berada di bawah naungan BMW group Indonesia seperti BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, dinilai sebagai keberhasilan BMW dalam menentukan strategi penjualan yang tepat di tengah sulitnya kondisi pasar otomotif nasional yang terimbas dengan adanya pesta demokrasi seperti Pemilu 2019.

 Produsen BMW

“BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan sekali lagi pada tahun 2019. Ini berarti bahwa BMW Indonesia telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya meskipun ada sejumlah halangan," ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

Secara keseluruhan BMW Group mencatatkan penjualan sebanyak 3,675 unit kendaraan BMW dan MINI, terdiri dari 2,943 unit BMW dan 732 unit MINI, termaksud di dalamnya BMW Certified Used Car dan MINI Certified Used Car.

 Penjualan BMW

Pencapaian tersebut juga tak lepas dari jajaran produk yang telah diluncurkan BMW untuk konsumen Indonesia seperti BMW X5 dan First Ever BMW X7. Terlebih lagi, peluncuran New BMW X3 sDrive20i dan New BMW X1 sDrive18i xLine dengan jelas tunjukkan bahwa BMW mendengarkan apa yang diinginkan pelanggan dari segi harga dan spesifikasi.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini