nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perairan Natuna Memanas Tak Pengaruhi Mobil China di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 13:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 52 2153676 perairan-natuna-memanas-tak-pengaruhi-mobil-china-di-indonesia-jtLy29QoSz.jpg salah satu produk DFSK (foto: Okezone)

JAKARTA - Memanasnya perairan Natuna antara pemerintah Indonesia dengan nelayan China terkait pelanggaran Zona Ekslusif Ekonomi (ZEE), dinilai tidak akan berpengaruh terhadap bisnis industri otomotif nasional.

Seperti diketahui di pasar otomotif nasional terdapat dua produsen mobil Wuling Motors dan DFSK yang berasal dari Tiongkok. Hal tersebut diungkap langsung oleh Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara.

 Produk DFSK

"Kondisi tersebut tidak akan berpengaruh terhadap bisnis otomotif di Indonesia, karena hal tersebut masalah politik dan tidak ada hubungannya dengan industri otomotif," ungkapnya seperti dikutip dari iNews, Kamis (16/1/2020).

Meski perairan Natuana tengah memanas antara Indonesia dengan China, pengaruhnya tak sampai ke industri otomotif nasional. Hingga saat ini dua merek mobil asal China Wuling dan DFSK hingga saat ini masih tetap ada di Indonesia.

 Mobil Wuling

"Buktinya Wuling dan DFSK hingga saat ini masih ada di Indonesia dan menjual produknya di Indonesia, jadi memang tidak ada pengaruhnya," pungkasnya.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini