nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giliran Mobil SUV Mahal Toyota Dapat Racikan Mesin Hybrid

Nizar, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 16:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 16 52 2153845 giliran-mobil-suv-mahal-toyota-dapat-racikan-mesin-hybrid-0ed5pp9b48.jpg Toyota Land Cruiser (foto: Ist)

JEPANG - Toyota Land Cruiser saat ini telah menjadi model SUV premium yang memiliki harga cukup mahal sekira Rp2,4 miliar. Bahkan mobil tangguh ini banyak digunakan kalangan berkelas yang membutuhkan kendaraan tangguh dengan ground clearence yang tinggi.

Lebih dari 1 dasawarsa Toyota Land Cruiser hadir meramaikan pasar mobil dikelas SUV. Semenjak kehadirannya pada tahun 2008, pabrikan asal negeri sakura ini dikabarkan akan melakukan sebuah pembaruan pada Land Cruiser dengan menggunakan mesin anyar pada Agustus 2020 mendatang.

 Land Cruiser

Melansir dari situs Motor1.com, Toyota akan melengkapi Land Cruiser dengan mesin konvensional dengan konfigurasi V6 berkapasitas 3.500 cc yang digabungkan dengan powertrain Hybrid. Dengan paduan tersebut, sektor pacunya mampu meletupkan tenaga hingga 295 hp dan torsi sebesar 356 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, Toyota mereduksi sektor mesinnya sehingga tak lagi menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.600 cc dengan tenaga sebesar 313 hp dan torsi sebesar 460 nm. Selain itu, gearbox otomatis enam kecepatan akan digantikan dengan CVT dan penggerak empat roda.

Selain dengan menggunakan mesin yang baru, mobil ini juga mengadopsi platform baru dari Toyota New Global Architectur (TNGA). Dengan menggunakan platform tersebut, dikabarkan akan mengurangi bobot untuk mengimbangi pengurangan tenaga.

Land Cruiser memiliki dimensi 4.950 mm x 1.980 mm x 1.870 mm dengan jarak sumbu 2.850 mm. Pada bagian eksterior, Toyota tidak merubahnya secara total dan masih tidak terlalu berbeda dengan generasi sebelumnya. Bagian depannya akan dibekali grille trapesium yang besar dengan yang serupa dengan mobil Toyota lainnya.

 Toyota Land Cruiser

Seperti yang dijelaskan pada situs tersebut, nantinya Land Cruiser ini mempunyai konfigurasi lima kursi dan delapan kursi. Selain itu detail lainnya akan mengadopsi pada versi sebelumnya, seperti penggunaan material kulit asli dan karpet moquette.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini