nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibanderol Rp759 Juta, Mercy Cibo Buka Persaingan Sedan Premium Entry Level

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 22:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 16 52 2154009 dibanderol-rp759-juta-mercy-cibo-buka-persaingan-sedan-premium-entry-level-5p0jwb09ni.jpg Mercedes Benz C180 saat diperkenalkan ke awak media di Bogor, Jawa Barat (Foto: Okezone.com/pool/MBDI)

JAKARTA - PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) mempersiapkan senjata baru mengarungi 2020, dengan meluncurkan model Mercedes Benz C180. Kerap dijuluki sebagai Cibo, mobil ini menempati posisi sebagai andalan produsen asal Jerman tersebut di segmen sedan premium tingkat pemula (entry level).

Varian sedan yang kali terakhir dipasarkan pada 2014 lalu itu, juga ditawarkan dengan banderol cukup kompetitif. Label harganya disebutkan sebesar Rp759 juta dalam kondisi off the road di wilayah Jakarta. "Harganya sudah tetap untuk periode 2020, bukan harga perkenalan," kata Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBDI.

 Mercedes Benz

Model teranyar dari rangkaian C-Class yang dirakit lokal di Wanaherang, Jawa Barat itu, sudah mengusung mesin baru empat silinder dengan kapasitas 1.5 L berperangkat turbo. Bekal tersebut membuatnya bisa meletupkan kekuatan 156 hp serta memiliki catatan torsi puncak sebesar 250 Nm.

Ketika dihubungi Okezone melalui pesan singkat pada Kamis (16/1/2020), Hari mengonfirmasi model ini dapat dimiliki konsumen dalam waktu dekat. "Pekan depan sudah bisa dilihat unitnya di showroom, sejauh ini bisa dibilang siap dikirimkan ke konsumen setelah pemesanan beres," ujarnya.

Menghadirkan model Cibo, membuka kemungkinan persaingan antar sedan merek premium di segmen entry level ini. Sesama produsen asal Jerman, BMW, sudah mempunyai amunisi andalan saat meluncurkan Seri 3 terbaru tahun lalu yang secara historis disebut sebagai rival dari Mercedes Benz C-Class.

Sebagai perbandingan, BMW Group Indonesia saat ini menyediakan tipe 320i Sport sebagai unit dengan banderol terendah di lini Seri 3 terbaru. Mobil yang juga dirakit secara lokal di Sunter, Jakarta itu memiliki label harga Rp859 juta off-the-road, untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 BMW

Faktor lain yang jadi pertimbangan dalam persaingan ini adalah spesifikasi mesin tipe terendah BMW Seri 3 itu. Dapur pacu 320i Sport menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 2.0 L twin-turbo. Kekuatannya disebut mencapai 184 hp dengan torsi puncak 300 Nm, yang tersalur dengan transmisi Steptronic delapan percepatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini