nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Disuntik Mati, Bentley Bikin Mulsanne V8 Edisi Khusus

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 12:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 52 2154204 sebelum-disuntik-mati-bentley-bikin-mulsanne-v8-edisi-khusus-iC3lwLX8WB.jpg Model sedan mewah Bentley Mulsanne edisi khusus (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Produsen mobil mewah Bentley, disebut akan mengakhiri produksi model Mulsanne pada 2020 ini. Sedan bongsor tersebut sudah berada dalam lini mobil keluaran Bentley selama 60 tahun, sekaligus menjadikannya sebagai salah satu produk sedan dengan masa edar terpanjang.

Salah satu faktor penunjang masa edar produk sedan mewah itu, disebut karena keandalan mesin L-Series bertipe V8 keluaran Bentley. Bahkan, sudah ada 23 model kendaraan buatan Bentley berbeda yang memakai mesin tersebut selama enam dekade terakhir, termasuk Mulsanne terbaru.

 Bentley Mulsanne

Untuk memperingati usia model Mulsanne yang sudah mencapai 60 tahun tersebut, sekaligus penghormatan jelang suntik matinya, Bentley mempersiapkan edisi khusus. Tipe mobil bertajuk Bentley Mulsanne 6.75 Edition dengan kolaborasi bersama modifikator Mulliner.

Model edisi spesial ini hanya akan dirakit sebanyak 30 unit, sehingga bakal menjadi salah satu tipe terlangka dari jajaran Bentley Mulsanne. Mulliner juga akan memasangkan sejumlah aksen khusus pada rangkaian mesin L-Series mobil ini, seperti badge edisi khusus 6.75 Edition.

Melihat kekuatan mesin mobil ini di atas kertas, diperkirakan tidak akan mengalami perubahan cukup signifikan pada edisi khusus ini. Mesin yang dilengkapi perangkat turbo ganda itu mampu meletupkan tenaga sebesar 530 Nm serta torsi puncak di angka 1.099 Nm.

Bentley menyebut keberadaan Mulsanne selama ini membawa peran penting, bagi sang produsen. "Masa edarnya yang panjang menjadi pengakuan atas kualitas perakitan dan menghasilkan salah satu varian terbaik," kata petinggi Sales dan Aftersales Bentlet, Chris Craft.

 Bentley Mulsanne

Produksi model Bentley Mulsanne sendiri akan berakhir pada kuarter awal 2020 ini. Sebagai pengganti model flaghsipnya, Bentley akan mengembangkan tipe Flying Spur. Termasuk rencana memasang teknologi hybrid pada mesin mobil tersebut pada 2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini