nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasib Mobil Konvensional di Ibu Kota Baru Akan Suram

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 17 52 2154275 nasib-mobil-konvensional-di-ibu-kota-baru-akan-suram-R50NclDOIw.jpg Pameran mobil GIIAS (foto: Okezone)

JAKARTA - Industri otomotif yang terdiri dari beberapa agen pemegang merek, diketahui telah siap-siap membuat peluang baru salah satunya dengan mendirikan diler baru di wilayah yang akan dijadikan ibu kota baru di Penajam Paser, Kalimantan.

Namun langkah produsen mobil yang akan menambah jaringan diler di wilayah ibu kota tersebut, sepertinya harus lebih dulu mempersiapkan jajaran mobil ramah lingkungannya. Pasalnya rencana pengembangan kawasan calon ibu kota baru akan menggunakan kendaraan bertenaga listrik.

 Pameran mobil GIIAS

Rencana tersebut diungkap langsung Presiden Jokowi, yang menginginkan moda transportasi di wilayah ibu kota baru harus menggunakan bahan bakar ramah lingkungan ataupun tenaga listrik. "Selain tenaga listrik enggak boleh," katanya.

 Pameran Mobil GIIAS

Terkait rencana tersebut, tentu jajaran mobil konvensional atau mobil yang menggunakan mesin bahan bakar tidak diperbolehkan untuk digunakan. Melalui kebijakan tersebut tentu akan berdampak pada penjualan mobil konvensional yang saat ini masih ditawarkan banyak produsen.

Sedangkan produsen yang menawarkan mobil ramah lingkungan di Indonesia, terbilang belum banyak, meski di negara prinsipilnya banyak produsen tersebut telah memiliki mobil listrik.

(ABD)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini