nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Touring ke Makkah Gunakan Sepeda Motor, Pria Ini Akui Tak Ganti Ban

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 19:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 52 2154490 touring-ke-makkah-gunakan-sepeda-motor-pria-ini-akui-tak-ganti-ban-0JEt65wnGF.jpg Touring Indonesia-makkah (foto: Ist)

JAKARTA – Melakukan perjalanan touring menjadi tantangan yang telah diniatkan Lilik Gunawan, dimana tujuan yang ingin dicapainya yakni Makkah. Perjalanan tersebut dimulai dari Jambi menuju pulau Jawa dan Kalimantan.

Dari Kalimantan, Lilik melewati beberapa negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Myanmar, India, Pakistan, Iran, Uni Emirat Arab dan sampai di Arab Saudi. Perjalanan sejauh 20 ribu kilometer ditempuhnya menggunakan sepeda motor skuter matik miliknya, uniknya, dalam perjalanan tersebut, Lilik mengajak serta anaknya Balda yang masih kecil.

 touring makkah

Saat melakukan perjalanan Lilik mengaku tidak menemui masalah teknis, bahkan ban yang digunakannya selama perjalanan diakuinya tidak mengalami masalah. Diklaim perjalanan puluhan ribu kilometer sama sekali tidak menambah angin ataupun mengalami kebocoran.

“Saya tidak pernah menyentuh bagian pentil sekalipun semenjak menggunakan ban Maxxis di Indonesia. Menambah angin, menambal ban apalagi mengganti ban tidak pernah saya lakukan. Saya sendiri bingung kenapa bisa sekuat ini ban yang saya gunakan” tegas Lilik.

Pemilihan ban yang tepat dinilai Lilik sangat membantu dalam melakukan perjalanan touring, meski dirinya tidak mengerti cara memilih ban yang tepat. Namun pilihan ban Maxxis Maxxis Victra S98 ST dan Maxxis Victra S98 ST bagian belakang, merupakan anjuran salah satu temannya di komunitas motor.

“Alasan saya menggunakan Maxxis karena disarankan oleh teman-teman saya. Maxxis memiliki traksi yang apik.” ungkap Lilik dalam keterangan resmi yang diterima Okezone Jumat (17/1/2020).

 touring Indonesia Makkah

Touring Indonesia Makkah sendiri dilakukan Lilik sebagai kecintaan dirinya dengan ibu dan isterinya yang telah berada di tanah suci Makkah. Dan perjalanan yang dilakukan dinamainya “Ride For Mom” yang menandakan rasa cinta dirinya dan anaknya yang rela menyusuri puluhan ribu kilometer.

“Saya melakukan perjalanan ini murni demi kecintaan saya dengan seorang ibu dan juga isteri saya. Selain itu, kerinduan saya dengan Tanah Suci juga menjadi pendorong kuat niat saya untuk melakukan misi perjalanan ini,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini