nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Skuter Matik Seken Paling Laris

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 17:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 53 2154422 motor-skuter-matik-seken-paling-laris-oRvRvRjXp3.jpg Motor matik seken (foto: Okezone)
 

JAKARTA - Model skuter matik (skutik), juga menjadi incaran konsumen di pasar motor seken. Bahkan, calon pembeli sudah memiliki tipe motor ideal, ketika mendatangi pedagang untuk membeli skutik yang mereka incar.

Pedagang menyebut ada satu model yang menonjol di mata konsumen, dibandingkan jajaran tipe yang berada di pasaran. "Secara umum, model Honda BeAT masih sering ditanyakan oleh konsumen," ujar Darwin, pemilik showroom Songsi Motor saat dihubungi Okezone pada Jumat (17/1/2019).

 Motor matic

Konsumen biasanya tertarik dengan reputasi motor keluaran Honda tersebut, karena mengusung mesin dengan kapasitas kubikasi kecil 110 cc. Sehingga, konsumen mengartikan motor itu memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih irit, dibandingkan skuter matik lain.

 Motor Matic

Darwin juga menyampaikan kisaran volume penjualan kendaraan tersebut di showroom miliknya. "Untuk penjualannya per bulan kira-kira mencapai 15 unit secara rataan. Tergantung pada ketersediaan barang," ujarnya kepada Okezone saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Harga unit skutik Honda BeAT seken sendiri bervariasi, sesuai dengan tahun rakitannya. "Untuk buatan 2018 pasarannya masih Rp12,5 juta, 2017 berkisar Rp11,5 juta, sementara keluaran 2015 atau lebih tua harganya di bawah Rp10 juta," kata Darwin menjelaskan.

 Motor Matic

Berbicara mengenai tren khusus di pasar skutik seken, Darwin menyebut sejumlah konsumen menunjukkan ketertarikan pada model Honda Vario generasi pertama. Menurutnya, sejumlah konsumen mengeluhkan fitur yang diusung oleh generasi penerusnya.

Sejumlah konsumen mengaku tidak menyukai tampilan lampu belakang Vario baru ini, juga karena tidak adanya kickstarter dibandingkan model buatan 2015-2018. Keputusan berburu di pasar bekas ini muncul, karena modelnya tidak lagi tersedia di dealer resmi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini