nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

45 Motor Modifikasi Unjuk Gigi di Ajang CustoMaxi

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 20:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 18 312 2154886 45-motor-modifikasi-unjuk-gigi-di-ajang-customaxi-Pkhp3J9XeX.jpg Tahap semifinal kontes modifikasi CustoMaxi berlangsung di Bekasi (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

BEKASI - Putaran pembuka tahapan semifinal ajang modifikasi CustoMAXI x Yamaha Heritage Built berlangsung di Bekasi, Sabtu (18/1/2020). Sebanyak 45 motor terpilih untuk tampil, dari 106 pendaftar dari wilayah Jabodetabek yang mengisi formulir melalui laman resmi CustoMAXI Yamaha.

Gelaran modifikasi ini membagi peserta ke dalam sejumlah kelas berdasarkan tipe motor MAXI Yamaha, yang digubah oleh pemiliknya. Pembagian kelas tersebut menjadi Master dan Daily Use untuk model Xmax, Nmax, Aerox, dan Lexi. Terdapat juga kelas baru, yakni Heritage Build untuk All New XSR 155.

Modifikasi motor

Yamaha menyebut penyelenggaraan acara ini memfasilitasi minat konsumen sepeda motor, yang mulai memperhatikan penampilan kendaraan dengan melakukan modifikasi. "Masyarakat pecinta modifikasi antusias mengikuti event CustoMAXI x Yamaha Heritage Built dengan rancangan apik dan profesional untuk dipilih para juri," kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi.

Tahapan semifinal kali ini akan menghasilkan satu pemenang di kelas Master dan Daily Use, untuk tiap kategori motor tersebut, ditambah pemenang kelas Heritage Built. Khusus untuk pemenang kelas Master dan Heritage Built akan melaju menuju babak final, untuk berhadapan dengan pemenang dari tujuh kota penyelenggara lain di penjuru Indonesia.

Dalam melakukan penilaian, dewan juri menekankan motor peserta menyesuaikan regulasi sesuai kelas baik untuk Daily Use maupun Master. "Misalnya untuk kategori daily use tidak boleh memasang komponen sampai mengubah tampilan dari model dasar, serta masih menonjolkan sisi fungsionalnya," ujar salah satu juri, Dimas Pradopo.

Khusus untuk kategori Master, keunggulan dari segi konsep dan kematangan eksekusi menjadi penentu dalam menentukan pemenang. "Dalam menyaring kategori ini, kami juga melakukan penilaian sekaligus mengarahkan peserta. Karena ada juga motor yang berpindah kelas dari daily use ke master," ujar Dimas menambahkan.

Modifikasi motor

Gelaran semifinal CustoMaxi x Yamaha Heritage Built ini akan berlanjut menuju Denpasar, Bali pada 2 Februari 2020 mendatang. Kota-kota yang menjadi lokasi tahapan semifinal lain adalah Makassar, Medan, Pontianak, Solo, Surabaya, dan Bandung.

Daftar Pemenang Semifinal CustoMaxi Bekasi

Kategori Daily Use:

Xmax: Reynaldi/RB Painting

Nmax: Muchlis/YLOSA

Aerox: Eko Nurdianto/AFCI

Lexi: YAKUB/YLOSA

Kategori Master:

Xmax: Wiryawan/FAT Motor

Nmax: Hendra/FAT Motor

Aerox: Rifky/R3 Painting

Lexi: Wiryawan/FAT Motor

Heritage Built XSR 155: Dzeka Sander/FAT Motor

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini