Intip Sosok Motor Skuter Harley Davidson Siap Meluncur Tahun Ini

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 53 2154655 intip-sosok-motor-skuter-harley-davidson-siap-meluncur-tahun-ini-WFJ7IDw5Jw.jpg Motor listrik Harley Davidson (foto: Ist)

MICHIGAN - Produsen Motor Gede Harley Davidson muncul di ajang pameran Consumer Electronic Show (CES) 2020. Motor listrik yang tengah dikembangkan Harley Davidson akan mengusung tenaga listrik.

Rencana pengembangan skuter listrik milik Harley Davidson, diperkuat dengan beredarnya gambar paten yang memperlihatkan bentuk dan desain dari motor skuter tersebut.

 Skuter listrik Harley Davidson

Sebagaimana dilansir dari Design Boom, Sabtu (18/1/2020) model skuter listrik yang terlihat memiliki dimensi yang tidak besar, sebagaimana dikenal jajaran produk Harley Davidson sebagai produsen motor-motor besar. Dipastikan skuter listrik ini akan menjadi kendaraan perkotaan bagi pemiliknya.

 Skuter listrik Harley Davidson

Gambar paten juga menunjukkan, penggunaan sasis yang cukup kuat namun tidak diketahui pengembangan teknologi sasis yang digunakan pada skuter listrik Harley Davidson. Tak hanya teknologi tersebut, skuter listrik juga dibekali beberapa fitur seperti pencahayaan LED dan informasi digital pada speedometernya.

Skuter matik ini diperkirakan akan cukup nyaman, dimana sistem peredam guncangan bagian depan telah menggunakan suspensi up side down. Sistem penghenti laju juga telah menggunakan single disc brake.

Dari informasi yang dirangkum, diperkirakan Harley Davidson akan segera meluncurkaan skuter listriknya tahun ini. Namun belum ada keterangan resmi terkait jadwal peluncuran yang akan dilakukan produsen motor yang bermarkas di Millwauke, Amerika Serikat tersebut.

 Motor listrik Harley Davidson

Produksi skuter listrik ini, merupakan salah satu strategi baru yang dilakukan Harley Davidson untuk mengembangkan pasar ditengah kesulitan yang tengah di alami. Salah satu strateginya yakni dengan meluncurkan jajaran motor kelas medium yang lebih terjangkau dan sesuai kebutuhan konsumen di seluruh dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini