nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Listrik Honda Benly-E Jadi Tunggangan Pak Pos di Jepang

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 23:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 19 53 2155192 motor-listrik-honda-benly-e-jadi-tunggangan-pak-pos-di-jepang-W2SslFj4P8.jpeg Tampilan motor listrik Honda Benly e yang menjadi moda pengantar surat (Foto: Okezone.com/Kyodo)

TOKYO - Perusahaan Japan Post Co. resmi memperkenalkan motor listrik buatan Honda, Benly-e, sebagai armada pengantar surat terbarunya. Operasional kendaraan dinas baru pengantar surat tersebut, akan resmi berjalan pada periode akhir Maret 2020 mendatang.

Untuk tahap awal, Japan Post akan menggunakan sebanyak 200 skuter bertenaga listrik tersebut, dengan rencana penambahan hingga 2.000 unit. Pengembangan jumlah armada itu akan menunggu evaluasi dari segi kepraktisan motor listrik itu sebagai kendaraan pengantar surat.

Honda akan menyediakan dua tipe skuter listrik Honda Benly-e, dengan perbedaan pada jarak jelajah. Masing-masing tipe motor listrik yang disediakan memiliki jarak jelajah sekitar 43 kilometer dan 87 kilometer, dalam kondisi paket baterai terisi penuh.

 Motor pos

Sejumlah titik penggantian baterai rencananya disediakan, untuk mengantisipasi penundaan akibat proses pengisian daya ulang. Wilayah perdana yang mendapatkan layanan pengantar surat dengan motor listrik ini, adalah kota Tokyo serta wilayah metropolitan sekitarnya.

Langkah pengenalan unit pengantar surat dengan motor listrik ini, akan berlangsung sampai Maret 2021 mendatang. Rencananya, motor listrik Honda Benly-e akan menggantikan 20 persen dari total 85.000 motor pengantar surat milik Japan Post di seluruh wilayah Jepang.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini