nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Bangun Aliansi dengan Honda, Mungkinkan Kalahkan Toyota

Mufrod, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 20 52 2155514 nissan-bangun-aliansi-dengan-honda-mungkinkan-kalahkan-toyota-WVHoUDmTRO.jpg Aliansi Nissan dengan Honda (foto: Ist)

JAKARTA - Kabar terkait hubungan yang kian memburuk antara Renault dan Nissan, memunculkan spekulasi dari para analis, bahwa Nissan akan melepas kerjasama dengan Renault.

Peluang tersebut juga diprediksi rencana Nissan yang akan membangun kerjasama dengan produsen otomotif lain yang masih satu negara yakni Jepang. Bahkan muncul kabar, Nissan siap menggandeng Honda sebagai salah satu produsen otomotif yang cukup besar.

 Nissan

Beberapa analis, seperti dikutip dari Carscoops, bahkan mengeluarkan prediksinya, jika Nissan akan menjalin kerjasama dengan Honda maka mampu mengalahkan posisi Toyota yang menjadi produsen terbesar saat ini.

 Pabrik perakitan Honda

"Honda sendiri tidak pernah melakukan kerjasama dengan Nissan hal tersebut juga yang dilakukan Nissan. Namun dengan meningkatnya daya saing Toyota, kita merasa Nissan menginginkan mitra aliansi untuk menggantikan Renault, Honda mungkin tidak sepenuhnya menentang gagasan itu," ujar salah satu analis Jepang Mio Kato.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini