nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerajaan Arab Lelang Hypercar dengan Harga Mulai Rp83 Miliar

Nizar, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 15:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 52 2155562 kerajaan-arab-lelang-hypercar-dengan-harga-mulai-rp83-miliar-TEcFmTzUII.jpg Lamborghini Veneno milik kerajaan arab saudi (Foto: Ist)

PARIS - Sebuah Hypercar asal negeri Italia, Lamborghini Veneno Roadster yang dipesan khusus diketahui akan dilelang oleh RM. Soetheby. Pelelangan tersebut akan berlangsung di Paris, Perancis, pada 5 Februari 2020 mendatang.

Melansir dari situs Carscoops.com mengatakan bahwasannya Lamborghini hanya membangun sembilan unit Veneno Roadster serta empat Veneno Coupe yang diluncurkan sebelumnya pada tahun 2013. Dan Veneno Roadster yang akan dilelang ini merupakan model kedua yang dibangun oleh Lamborghini dan dibeli dari pemilik pertamanya yaitu anggota House of Saud atau dari keluarga kerajaan Arab Saudi.

 Lambo Veneno

Perlu diketahui bahwa hypercar ini baru menempuh perjalanan sejauh 450 km. Pada bagian eksterior, Lamborghini Veneno Roadster tersebut memadukan warna hitam satin dengan pilihan serat karbon matte dan aksen yang berwarna hijau. Adapun bagian yang berwarna hijau meliputi bagian kaliper rem, elemen pembagi depan, side skirt, dan diffuser belakang, serta tepi sayap belakang.

 Lamborghini Veneno

Sementara pada bagian interior mobil, tema warna berlanjut dengan kulit hijau cerah yang diaplikasikan pada kursi, konsol tengah, dan bagian dashboard. Selain itu, sebagian besar permukaan pada kabin mobil terbuat dari serat karbon.

Dari sektor jantung pacu, Lamborghini menyematkan mesin V12 yang berkapasitas mesin 6.500 cc. Dengan mesin V12 tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 750 hp dan torsi sebesar 690 nm. Serta, mobil ini juga mampu melesat dari 0-100 kpj hanya ditempuh dalam waktu di bawah 3,5 detik dan kecepatan maksimum yang dihasilkan sebesar 355 kpj.

 Lamborghini Veneno

Perlu diketahui, ini menjadi Lamborghini Veneno Roadster kedua yang dilelang. Lima bulan yang lalu, unit yang sama berwarna krem milik wakil presiden Guinea Ekuatorial berhasil terjual seharga USD 8,35 juta atau senilai Rp114 miliar. Perkiraan pra-lelang menunjukkan, supercar tersebut akan dijual antara USD 5,01 juta hingga USD 6,12 juta dolar AS atau senilai dengan Rp82 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini