Resmi Mengaspal, Intip Spesifikasi Lengkap KIA All New Seltos

Medikantyo, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 52 2155595 resmi-mengaspal-intip-spesifikasi-lengkap-kia-all-new-seltos-G3y4f0tnpj.jpg KIA all new Seltos (foto: Ist)

JAKARTA - Mendatangkan model berjenis SUV menjadi strategi KIA untuk kembali bersaing di pasar otomotif Tanah Air. Varian All New KIA Seltos yang diperkenalkan di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Selatan pada Senin (20/1/2020) tersebut mengusung jargon sebagai SUV mutakhir dengan karakter tangguh.

Produsen asal Korea Selatan itu menawarkan tiga tipe berbeda untuk konsumen yakni E, EX, dan EX+. Perbedaan signifikan pada ketiganya terletak pada keberadaan fitur serta kelengkapan di sisi eksterior maupun interior dari mobil berkapasitas lima penumpang tersebut.

 KIA Seltos

Dari segi dimensi model All New KIA Seltos memiliki panjang 4.315 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.645 mm, dengan kapasitas bagasi maksimal 1.401 liter. Jarak sumbu roda mobil ini mencapai 2.610 mm, sedangkan jarak dari lantai kendaraan menuju permukaan tanah (ground clearance) sebesar 190 mm.

Sementara rangkaian mesin yang terpasang memiliki kesamaan, yakni bertipe Dual CVVT dengan kapasitas 1.4 L berperangkat turbo. Kekuatan dari dapur pacunya dapat mencapai 140 hp dengan angka torsi puncak yang menyentuh 242 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan dengan pilihan transmisi otomatis DCT tujuh percepatan.

Kelas tipe tertinggi EX+ disebut menjadi varian andalan yang bakal menarik minat calon konsumen Tanah Air. 

"Hal tersebut mengacu pada fitur serta teknologi yang ditanamkan pada tipe tersebut," kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA).

Fitur yang ditanamkan khusus untuk model tersebut dimulai dari segi tampilan eksterior. Pembeda utamanya pemasangan sunroof serta aksen chrome pada sisi grill dan tepian jendela. Dilanjutkan, pemakaian lampu berteknologi LED pada bagian depan atau utama, fog lamp, hingga rangkaian lampu belakang.

Untuk rancangan bagian interior, tipe EX+ menggunakan bahan kulit untuk jok yang menguatkan nuansa warna gelap yang diterapkan. Pengaturan posisi kemudi dengan mode tilting maupun teleskopik, juga tersedia bagi pengendara. Dengan sistem informasi dan hiburan berpusat pada layar LCD berukuran tujuh inci.

 KIA Seltos

Seluruh tipe dari SUV KIA Seltos sendiri sudah mendapat fitur standar seperti Electronic Stability Control (ESC) dan Hill Start Assist. Begitu juga dengan adanya enam mode berkendara, baik berdasar pengaturan berkendara (drive) atau permukaan jalan (terrain). Mode tersebut terdiri dari Sport, Eco, Normal, Snow, Mud, dan Sand.

Teknologi tambahan juga dipasangkan KIA, hanya untuk tipe tertinggi EX+. Yaitu keberadaan fitur cruise control standar yang berfungsi mengendalikan laju kendaraan pada batas kecepatan tertentu. Begitu juga dengan fitur wireless charging pada bagian konsol tengah kabin mobil. (MUF)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini