Lewat GIICOMVEC 2020, Gaikindo Targetkan Penguatan Industri Kendaraan Komersial

Medikantyo, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 52 2155779 lewat-giicomvec-2020-gaikindo-targetkan-penguatan-industri-kendaraan-komersial-Aw4ynCsN2Q.jpeg Ilustrasi pameran kendaraan komersial GIICOMVEC (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Pameran kendaraan bertajuk Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, bakal digelar 5-8 Maret mendatang. Perhelatan tersebut menjadi kesempatan bagi pelaku bisnis alias entrepreneur mendapatkan kendaraan komersial untuk kebutuhan usahanya.

Melalui agenda pameran ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memiliki tujuan mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial Tanah Air. Termasuk dengan menyediakan wadah untuk terjadinya pertemuan Business to Business (B2B), dalam usaha pemenuhan kendaraan komersial.

 GIICOMVEC

Optimisme tercapainya sasaran tersebut disampaikan Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, sekaligus menyinggung dampaknya pada industri otomotif nasional. "Kami yakin permintaan pasar kembali menguat dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif Indonesia," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Okezone.

Gelaran pameran GIICOMVEC 2020 melibatkan kehadiran kendaraan komersial Indonesia secara lengkap dan komperhensif. Melibatkan puluhan merek dari kalangan produsen kendaraan dan sektor industri pendukung, seperti karoseri suku cadang, aksesori, jasa logistik, supply chain, dan sistem pergudangan.

Kehadiran berbagai elemen yang terkait industri kendaraan komersial tersebut, diharapkan memberi solusi bagi pelaku industri yang dayang ke GIICOMVEC 2020. "Pelaku bisnis dan usaha bidang logistik, konsumsi, maupun pertambangan, dan lainnya bisa menemukan inovasi dan teknologi terkini yang dapat mendukung operasional dan produktivitas bisnisnya," kata Rizwan Alansjah selaku Ketua III GAIKINDO dan Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2020.

Sejumlah asosiasi terkait industri kendaraan komersial, juga menyampaikan dukungan melalui kehadiran anggotanya dalam acara tersebut. Komitmen itu disampaikan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia, dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

 GIICOMVEC

Dalam acara pameran GIICOMVEC 2020 mendatang, pemilik usaha yang membutuhkan kendaraan niaga berkesempatan melakukan uji kendara secara langsung. Begitu juga menyaksikan performa dari jajaran unit kendaraan komersial lebih dekat, di Demo Area yang disediakan oleh penyelenggara GIICOMVEC 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini