nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syarat Kia Seltos Bisa Dirakit di Indonesia

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 09:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 52 2155866 syarat-kia-seltos-bisa-dirakit-di-indonesia-saYH0vBqt2.jpg Model berpose dalam acara peluncuran KIA Seltos di Jakarta (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Peluncuran model kendaraan jenis SUV KIA Seltos, menandai kembalinya merek asal Korea Selatan tersebut di pasar otomotif nasional. PT Kreta Indo Artha sebagai pemegang merek tersebut di Tanah Air, untuk saat ini mendatangkan unit mobil dari pabrik di India.

Pengiriman kendaraan tersebut dilakukan secara bertahap, dengan PT Kreta Indo Artha sendiri menyatakan pengiriman menuju diler siap dilakukan pekan ini. KIA Seltos sendiri datang dengan tiga tipe berbeda yakni E, EX, serta varian tertinggi yakni EX+.

 KIA Seltos

Langkah mendatangkan unit mobil secara Complete Built Up (CBU) sendiri diambil, untuk dapat membangun volume pasar dalam tahap awal. Berkaitan dengan potensi perakitan secara lokal, Indomobil Grup menyebut akan mempertimbangkan jika sudah memenuhi kuota.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Presiden Direktur Indomobil Grup, Jusak Kertowidjojo. "Untuk bisa memproduksi Seltos kita harus dapat volume penjualan dulu, paling tidak untuk CKD perlu ada angka penjualan sampai 30 ribu dulu, kita kan ada banyak pabrik tidak ada masalah" katanya kepada awak media.

Kreta Indo Artha sendiri belum menyampaikan secara gamblang, target penjualan KIA Seltos dalam tahap awal ini. Walaupun, secuil petunjuk diungkap Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA kepada Okezone dalam acara peluncuran model tersebut.

Ario menyebut pihaknya bersikap realistis dengan menyebut targetnya berada di kisaran ribuan unit sepanjang 2020 ini. Ario sendiri tidak menepis adanya harapan untuk melakukan perakitan secara lokal. "Karena untuk terus-terusan impor CBU dampaknya juga tidak bagus," katanya.

 KIA Seltos

KIA sendiri sudah merilis harga resmi, untuk model SUV bermesin 1.4 L tersebut. Tipe terendah E memiliki harga Rp295 juta, sedangkan varian EX dipasangi label harga Rp320 juta, dan tipe tertinggi EX+ Rp355 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini