Alasan SUV DFSK Glory 560 Bisa Diandalkan Libas Beragam Medan Jalan

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 52 2156333 alasan-suv-dfsk-glory-560-bisa-diandalkan-libas-beragam-medan-jalan-Qk35JMyrdZ.jpg DFSK Glory 560 saat libas trek off road (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Terdapat alasan bagi konsumen menaruh ketertarikan pada kendaraan roda empat jenis SUV. Salah satunya karena faktor kesan tangguh, dengan tampang kendaraan terlihat gagah didukung dimensi bodi yang mampu melibas berbagai medan permukaan jalan di Tanah Air.

Mengingat juga kondisi cuaca Indonesia yang memiliki curah hujan cukup tinggi, mobil berjenis SUV diharapkan dapat dikendarai menembus genangan air maupun banjir. Keunggulan tersebut didapatkan dari ukuran jarak titik terendah mobil dengan permukaan tanah (ground clearance).

 DFSK glory 560

Karakter tersebut juga disebut DFSK terdapat pada model SUV Glory 560, dengan spesifikasi ground clearance cukup tinggi. DFSK Glory 560 dalam spesifikasinya tertulis memiliki ground clearance sebesar 200 mm.

Catatan tersebut menjadi salah satu karakteristik desain Active SUV yang diusung oleh DFSK Glory 560, dengan menyesuaikan karakter jalan di Tanah Air. Selain potensi banjir, rancangan model DFSK Glory 560 disebut dapat melias permukaan jalan berlubang serta yang berkontur tidak rata.

Terlepas dari faktor ground clearance tersebut, pengendara sebenarnya tidak dianjurkan untuk memaksa menerjang banjir. "Namun, apabila terpaksa menerjang banjir dengan level rendah maka DFSK Glory 560 masih dapat diandalkan," ujar Arviane Dahniarny, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia).

Kemampuan model DFSK Glory 560 dalam menerjang banjir level rendah sendiri, juga didukung oleh desain air intake mesin di atas lampu utama. Posisi lubang hisap udara tersebut dimaksud mencegah adanya air yang masuk ketika menembus genangan, yang berisiko mengakibatkan water hammer pada mesin.

 Glory 560

Penggunaan ban berukuran 215/60 R17 dengan pelek 17 inci juga memberikan stabilitas kepada pengendara. Hal tersebut mencegah terjadinya risiko aquaplanning di jalan, serta andal saat menempuh rute jalan yang penuh lubang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini