Gunakan Mesin 1.0L Turbo, Daihatsu Rocky Lebih Dulu Muncul di Negara Tetangga

Mufrod, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 52 2156564 gunakan-mesin-1-0l-turbo-daihatsu-rocky-lebih-dulu-muncul-di-negara-tetangga-LsywWjrBLD.jpg Daihatsu Rocky bermsin 1.0 liter turbocharged (foto: Paultan)

JAKARTA - Sejak diperkenalkan di negara prinsipilnya Jepang, Daihatsu Rocky sempat menjadi perhatian banyak konsumen di Indonesia. Bentuk sebagai kendaraan SUV dengan gaya modern membuat Rocky diharapkan bisa masuk pasar mobil nasional.

Namun kehadiran Daihatsu Rocky sendiri diperkirakan akan lebih dulu hadir di pasar negara tetangga yakni Malaysia. Kemunculan itu akan menjadi strategi Perodua yang bekerjasama dengan Daihatsu dalam memasarkan jajaran mobil racikan Daihatsu.

 Daihatsu Rocky

Kemunculan Daihatsu Rocky juga diungkap presiden dan CEO Perodua Datuk Zainal Abidin Ahmad yang berencana akan meluncurkan Daihatsu Rocky untuk pasar otomotif Malaysia, dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). "model kami berikutnya akan menggunakan platform DNGA," katanya seperti dilansir dari Paultan Rabu (22/1/2020).

 Daihatsu Rocky

Ia menambahkan, Daihatsu Rocky dengan platform DNGA dengan mesin 1.0 liter turbocharged. Mesin tersebut memiliki spesifikasi yang sama dengan Daihatsu Rocky yang dipasarkan di Jepang.

Kekuatan tenaga mesin Daihatsu Rocky sendiri akan dipersenjatai dengan mesin 3-silinder 1KR-VET berkapasitas 1.000 cc turbo yang bertenaga 96 dk dan torsi 140 Nm.

 Daihatsu Rocky

Pilihan mesin 1.0L untuk pasar Malaysia tak lain untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, serta pajak yang dibebankan kepada konsumen akan lebih terjangkau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini