nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Tambah Model Jajaran Mobil Listrik Terbarunya, Meluncur Tahun Ini

Nizar, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 22 52 2156709 bmw-tambah-model-jajaran-mobil-listrik-terbarunya-meluncur-tahun-ini-ZPqhCVbhcP.jpg BMW i4 model mobil listrik terbaru (foto; Ist)

MUNICH - Menyusul seri i3 yang telah lebih dulu mengaspal, pabrikan mobil asal Jerman, BMW, dikabarkan akan memunculkan seri terbaru dari kendaraan listrik miliknya tersebut yaitu BMW i4.

Melansir dari situs Performancedrive mobil listrik terbaru i4 akan hadir sebagai sedan 4 pintu bertenaga listrik penuh. Pengembangannya sendiri, kabarnya mobil ini mengambil identitas dari desain model seri 4, gaya sporti tentu menjadi ciri khas i4, dimana sedikit tampilannya memperlihatkan atap rendah berkat penggunaan pilar yang pendek. Kesan mewah dan sporti sangat kental terlihat dari mobil ramah lingkungan ini. 

BMW i4

Nantinya BMW i4 sendiri kabarnya akan akan menyematkan powertrain listrik generasi kelima dari sistem eDrive. Selain itu kapasitas baterai akan menjadi sebesar 80kWh yang mampu menjangkau sejauh 600 km dari baterai terisi penuh.

Tak hanya dengan jangkauan yang jauh, BMW juga menjanjikan proses pengisian cepat karena i4 mendukung kapasitas pengisian hingga 150 kW. Ini menandakan bahwasannya untuk mencapai daya 80% hanya dalam kurun waktu 35 menit. Pabrikan asal Jerman tersebut juga mengklaim, dengan pengisian selama enam menit mobil tersebut dapat menempuh jarak sejauh 100 km.

Sementara untuk performa, berkat motor listrik yang diadopsi oleh BMW, i4 tersebut mampu menghempaskan tenaga sebesar 523 hp dan mampu melaju dari 0-100 kpj hanya ditempuh dalam kurun waktu sekitar empat detik, serta kecepatan maksimum yang diraih pada mobil ini adalah 200 kpj.

 BMW i4

Untuk masalah harga, pabrikan asal Jerman belum menetapkan berapa harga yang akan dijual nantinya terhadap mobil BMW i4 tersebut. Kabarnya, BMW i4 akan muncul dalam sebuah ajang pameran Geneva Motor Show 2020 pada bulan Maret mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini