nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Enggan Produk Barunya XL7 Disebut Crossover Namun SUV Sejati

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 19:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 22 52 2156800 suzuki-enggan-produk-barunya-xl7-disebut-crossover-namun-suv-sejati-Ygaj74qdLF.jpg Suzuki XL7 model SUV terbaru yang akan diluncurkan Suzuki (Foto: Ist)

JAKARTA -Rencana Suzuki yang akan meluncurkan model terbaru yakni XL7 untuk pasar Indonesia, mulai terkuak, beredar kabar kendaraan tersebut merupakan model crossover, kabar tersebut langsung ditampik Suzuki.  Segmen model yang akan disasar oleh Suzuki pada produk barunya yakni kendaraan jenis SUV.

"KIta akan meluncurkan model SUV terbaru dan bukan kendaraan model crossover, hal tersebut juga bagian dari rencana kami yang akan memperkuat pangsa pasar SUV di tanah air," ungkap Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel saat dihubungi Okezone, Rabu (22/1/2020). 

Suzuki XL7

Hadirnya Suzuki XL 7 di pasar otomotif nasional menurutnya sebagai langkah dari pengembangan model yang akan disasar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen kendaraan SUV saat ini. "Suzuki tidak ingin melewatkan kesempatan menggarap potensi segmen kendaraan ini," katanya

Harold menyebut kehadiran model XL7 sendiri, dianggap sebagai modal penting menggaet konsumen potensial di ranah kendaraan SUV. Sebagai entitas anyar keluaran Suzuki, model ini mencoba memenuhi ekspektasi konsumen baik dari segi penampilan maupun performa sebagai sebuah SUV.

Terkait membanjirnya ragam produk kendaraan bersegmen SUV yang ditawarkan produsen, Harold menyebut pihaknya tak merasa keberatan dengan hal tersebut. Kehadiran model Suzuki XL7 sendiri diharapkan menjadi opsi terbaru, yang dapat menjadi pilihan baru untuk konsumen.

 Suzuki XL7

Dasar optimisme PT SIS adalah respons yang didapat, saat meluncurkan model pengembangan Ertiga Sport beberapa waktu lalu. "Kami harapkan dengan menawarkan spesifikasi yang lebih mumpuni sebagai produk baru, model ini bisa bersaing secara sehat dengan kompetitor," ujar Harold.

Suzuki XL7 sendiri dikabarkan tidak memiliki perbedaan karakter secara signifikan dibandingkan varian XL6, yang lebih dulu meluncur pada tahun lalu. Model kendaraan tersebut mengambil dasar platform produksi dari Suzuki Ertiga yang diproduksi di India.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini