nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

New York Auto Show Jadi Ajang Debut Volkswagen ID.4

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 21:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 22 52 2156863 new-york-auto-show-jadi-ajang-debut-volkswagen-id-4-8r44julTpW.jpg Tampilan VW ID 4 saat mejeng di Tiongkok (Foto: Okezone.com/Istimewa)

NEW YORK - Volkswagen bersiap membawa model lini mobil listrik penuhnya untuk kali pertama menuju pasar otomotif Amerika Serikat. Produsen asal Jerman tersebut, berencana memperkenalkan model Volkswagen ID.4 dalam pameran otomotif New York Auto Show, yang akan berlangsung pada April nanti.

Keputusan untuk meluncurkan mobil listrik bertenaga baterai penuh di Amerika Serikat, menjadi langkah penting. Ini adalah produk perdana buatan Volkswagen yang dikembangkan secara utuh sebagai model mobil listrik, untuk pasar negara tersebut.

 VW ID4

Model kendaran elektrifikasi keluaran Volkswagen alias VW yang terakhir beredar di Amerika Serikat, adalah e-Golf. Seperti dilansir dari laman Carbuzz, varian e-Golf merupakan pengembangan elektrifikasi berdasar platform produksi hatchback VW Golf generasi ketujuh lalu.

Sedangkan model Volkswagen ID.4 sendiri memakai platform baru MEB, seperti model pendahulunya yakni ID.3 yang meluncur pada September 2019 lalu. Pengembangan tampilan Volkswagen ID.4 sendiri, dipengaruhi konsep ID.Crooz yang diperkenalkan Volkswagen pada 2017 lalu.

Kesamaan tampilan dua model mobil listrik terbaru keluaran VW tersebut, terletak pada kesamaan tampilan lampu utama. Ciri tampilan menonjol pada wajah model VW ID.4 ini adalah penempatan logo baru produsen tersebut, dengan garis grille memanjang yang menghubungkan dua lampu utama.

Hal lain yang menjadi persamaan model kendaraan listrik tersebut adalah penggunaan rangkaian penggerak berupa motor listrik ganda, dengan paket baterai berkapasitas daya 45 kWh. Kombinasi tersebut, diperkirakan membuat VW ID.3 setidaknya memiliki jarak jelajah optimal sejauh 402 kilometer.

 VW ID4

Unit model kendaraan elektrifikasi VW ID.4 sebelumnya sudah sempat ditampilkan di pasar Tiongkok. Produksi kendaraan elektrifikasi ini dijadwalkan memasuki tahapan produksi pada paruh kedua 2020, agar mulai dapat dipasarkan pada 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini