nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkapasitas Tujuh Penumpang, Suzuki XL7 Disebut Penuhi Suara Konsumen

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 13:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 23 52 2157156 berkapasitas-tujuh-penumpang-suzuki-xl7-disebut-penuhi-suara-konsumen-qMsIuwO7kZ.jpg Bocoran model Suzuki XL7 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Bergulirnya kabar rencana peluncuran model kendaraan Suzuki XL7 semakin menguat, didukung beredarnya bocoran informasi melalui media sosial. Salah satu petunjuk terkait dengan karakter kendaraan tersebut, terdapat dalam nama XL7 yang diduga memiliki arti kapasitas penumpang sebanyak tujuh orang.

Menyediakan kendaraan SUV berkapasitas tujuh penumpang, menjadi pilihan strategi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih konsumen di ceruk pasar segmen ini. Pengakuan itu muncul dari Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, saat dihubungi Okezone pada Rabu 22 Januari 2020.

 Suzuki XL7

Harold menyebut kehadiran produk Suzuki XL7 sebagai entitas baru, yang diinginkan oleh konsumen pasar SUV di Indonesia. "Berdasarkan survei yang dilakukan sepanjang 2019 lalu, muncul kecenderungan konsumen menginginkan model kendaraan berbasis SUV dengan konfigurasi kursi tiga baris," katanya kepada Okezone melalui sambungan telepon.

Suzuki mengakui keberadaan produk ini sebagai pemenuhan permintaan masyarakat, yang menyebut secara historis produsen tersebut tidak banyak memiliki SUV di kelas tujuh penumpang. Walaupun sebelumnya sempat muncul model Suzuki Vitara, yang juga diedarkan oleh PT SIS di Tanah Air beberapa waktu lalu.

Hadirnya Suzuki XL 7 di pasar otomotif nasional menurutnya sebagai langkah dari pengembangan model yang akan disasar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen kendaraan SUV saat ini. "Suzuki tidak ingin melewatkan kesempatan menggarap potensi segmen kendaraan ini," katanya.

Dasar optimisme PT SIS adalah respons yang didapat, saat meluncurkan model pengembangan Ertiga Sport beberapa waktu lalu. "Kami harapkan dengan menawarkan spesifikasi yang lebih mumpuni sebagai produk baru, model ini bisa bersaing secara sehat dengan kompetitor," ujar Harold.

 Suzuki XL7

Bocoran melalui unggahan di media sosial menyebut Suzuki menyiapkan tiga opsi model XL7 yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Mengacu pada model saudaranya yakni XL6 yang dibuat di India, pengembangan kendaraan jenis SUV terbaru ini mengambil basis produksi dari varian MPV Suzuki Ertiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini