nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pabrikan Mobil Asal Rusia Bikin Tiruan Rolls-Royce Cullinan, Dipasarkan 2022

Nizar, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 19:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 23 52 2157377 pabrikan-mobil-asal-rusia-bikin-tiruan-rolls-royce-cullinan-dipasarkan-2022-7KQsrFLYsM.jpg (Foto: Motor1)

MOSCOW - Sebuah pabrikan mobil asal Rusia, Aurus Motors kabarnya bakal menghadirkan SUV mewah yang bernama Aurus Komendant. Perusahaan yang tadinya hanya membuat mobil khusus untuk Presiden Vladimir Putin dan pemerintahan Rusia, kini perusahaan tersebut akan memasarkan mobilnya tersebut ke publik.

Melansir dari situs Motor1, mobil yang berasal dari pabrikan Rusia ini sempat tertangkap kamera sedang diangkut dengan sebuah truk trailer. Akan tetapi, beberapa hari belakangan mobil ini tertangkap basah lagi sedang melintas di jalan.

Meskipun perusahaan tersebut belum mengomentari atas kejadian ini, Komendant disebut memiliki desain wajah yang sama dengan SUV mewah asal inggris yaitu Rolls Royce Cullinan, yang terlihat dari penggunaan Grille depan. Namun tidak seperti SUV Rolls-Royce, model Aurus memiliki pintu berengsel depan untuk kompartemen penumpang belakang.

Meskipun mobil ini masih dalam stasus purwarupa dengan masih kurangnya lampu, knalpot, dan sentuhan akhir lainnya, membuat mobil tersebut terlihat polos. Akan tetapi setidaknya bisa melihat bagian-bagian yang nanti akan disematkan oleh perusahaan tersebut terhadap mobil Komendant ini.

Pada bagian interior, dashboard identik dengan sedan Senat dan tidak mengherankan mengingat bahwa Komendant menggunakan platform yang sama namun dengan ground clearence tinggi.

Dugaan sementara, SUV ini akan menggunakan mesin V8 berkapasita 4.400 cc hybrid yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 590 HP dan torsi sebesar 880 nm. Tenaga dan torsi yang dihasilkan pada mesin tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 9 percepatan yang dipadukan dengan penyaluran daya keempat roda All Wheel Drive.

Perlu diketahui, SUV ini diketahui akan memulai debutnya di Moscow Auto Show 2020, yang berlangsung pada Agustus 2020 mendatang, dengan penjualan yang akan menyusul pada tahun 2021. Aurus Motors digadang-gadang dapat merakit 200 unit pada 2020, namun hanya untuk melayani pemerintahan saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini