nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes Segarkan E-Class, Intip Fitur dan Mesin Terbarunya

Nizar, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 20:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 52 2157380 mercedes-segarkan-e-class-intip-fitur-dan-mesin-terbarunya-r4NezCzSCn.jpg (Foto: Motor1)

STUTTGART - Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz akan melakukan penyegaran pada seri E-Class tahun 2020. Pabrikan tersebut nantinya akan menyematkan beragam fitur dan mesin baru pada mobil ini.

Melansir dari situs Motor1, fitur-fitur yang akan diadopsi oleh mobil ini di antaranya, Active Distance Assist Distronic yang mampu mendeteksi kemacetan lalu lintas dan segera melambatkan laju dari mobil sebelum pengemudi menyadarinya.

Selain itu, E-Class baru akan menerima Active Traffic Jam Assist, Active Steering Assist, Active Brake Assist dengan fungsi lintas lalu lintas, Active Blind Spot Assist, dan sistem parkir yang dilengkapi dengan kamera 360 derajat dan fitur Mercedes-Benz Urban Guard yang menyediakan pengawasan menyeluruh saat kendaraan hendak diparkir.

Pembaruan juga akan dilakukan pada interior dalam kabin. Mercedes-Benz akan memperbarui lingkar kemudi yang dipadukan dengan tombol kontrol sentuh dan layar full digital yang menyatu dari speedometer hingga ke head unit.

Sementara pada segi mesin, untuk detail lengkap tentang opsi powertrain belum dirilis. Akan tetapi, Mercedes mengatakan tidak kurang dari tujuh model plug-in hybrid akan menjadi bagian dari jajaran E-Class, termasuk varian 4MATIC dan wagon.

Selain itu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan dua mesin baru. Varian pertama dengan mesin 2.000 cc empat silinder turbocharged yang mampu menghempaskan 268 hp dan dilengkapi dengan teknologi hybrid 48 volt yang memberikan tenaga 20 hp.

Varian kedua dengan mesin 3.000 cc straight-six, yang akan menggantikan V6 3.0-liter sebagai opsi mid-range. Dengan menggunakan mesin 3.000 cc straight-six yang dipadukan dengan sistem hybrid, E-Class 2020 mampu mencetak tenaga sebesar 382 hp.

Untuk masalah produksi penjualan, Mercedes-Benz belum membahas tanggal kapan kendaraan ini akan mulai dipasarkan. Akan tetapi, seperti yang dijelaskan dalam situs Motor1, E-Class akan mulai dijual pertama kali di pasar Eropa pada musim panas atau bulan Juni, yang kemudian diikuti di pasar seluruh dunia.

Sebelum resmi dipasarkan pada Juni mendatang, E-Class akan memulai debutnya dalam ajang pameran di Geneva Motor Show 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini