nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dokumen Pengembangan Komponen, Jadi Petunjuk Pembaruan Ford Mondeo

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 23 52 2157421 dokumen-pengembangan-komponen-jadi-petunjuk-pembaruan-ford-mondeo-W4sn6nh8al.jpg Model sedan Ford Mondeo (Foto: Okezone.com/Istimewa)

DETROIT - Generasi terbaru mobil sedan keluarga Ford Mondeo, akan diperkenalkan pada 2021 mendatang. Hal itu terungkap dari dokumen paten komponen yang diunggah melalui laman resmi Ford wilayah Eropa, sebelum tersebar luas pada awal pekan ini.

Dalam dokumen paten yang tercantum pada laman resmi tersebut, sejumlah deskripsi peruntuka suku cadang ditujukan model Mondeo CD542 2022. Seperti dilansir dari laman Autocar, kode produksi kendaraan tersebut sebelumnya dimaksudkan menjadi sebutan proyek pengembangan Ford Fusion di Amerika, sebelum akhirnya batal.

Sejumlah perubahan spesifikasi berdasarkan komponen yang digunakan juga terlihat dalam dokumen itu. Termasuk adanya perubahan pada konstruksi perangkat suspensi bagian belakang, serta desain sasis dari generasi terbaru Ford Mondeo itu yang disebut mirip dengan rancangan Volvo XC90.

 Ford Mondeo

Mengacu kepada rancang bangun sasis kendaraan tersebut, teruka kemungkinan penggunaan rangkaian penggerak berteknologi hybrid. Opsi yang mungkin ditempatkan produsen asal Amerika Serikat tersebut, adalah mesin berkapasitas 2.5 L dengan rangkaian teknologi hybrid ringan.

Rencana pembaruan model Ford Mondeo tersebut, menjadi strategi meningkatkan penjualan model sedan tersebut di pasar Eropa. Menurut catatan yang dikutip dari laman Motor1, tingkat penjualan model Ford Mondeo tercatat menyentuh angka 30.782 unit sampai kuarter terakhir 2019.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini