Alfa Romeo Siap Luncurkan Supercar Gahar dengan Bobot Ringan

Nizar, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 24 52 2157783 alfa-romeo-siap-luncurkan-supercar-gahar-dengan-bobot-ringan-jRQUNdBQPy.jpg Supercar Alfa Romeo Guilia (foto: Ist)

MILAN - Setelah meluncurnya Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio pada 2019 lalu, kini perusahaan asal Italia tersebut dikabaran akan membuat sebuah mobil yang bernama Alfa Romeo Giulia GTA. Nantinya, model mobil tersebut menjadi varian tertinggi dari Giulia yang menggeser model Giulia Quadrifoglio sebelumnya.

Dengan mengadopsi nama GTA yang merupakan singkatan dari Gran Tourismo Alleggerita, dan 'alleggerita' adalah bahasa yang berasal dari Italia yang artinya ringan, tentunya model tersebut akan lebih ringan dari model biasanya. Alfa Romeo mengklaim bahwasannya Giulia GTA akan mengurangi 20 kg dari model spesifikasi Eropa yang dilengkapi dengan gearbox manual.

 Alfa Romeo Guilia

Melansir dari situs Carscoops, pembuatan daripada model Giulia GTA ini dirumorkan sebagai edisi khusus untuk merayakan hari jadi yang ke-110 Alfa Romeo, yang diketahui akan dirayakan melalui serangkaian acara khusus dimulai dari kota kelahirannya Milan, Italia, pada 24 Juni mendatang.

 Alfa Romeo

“Kami tidak berkomentar tentang keberadaan model baru tertentu dalam acara kami. Kami sangat senang merayakan tahun ini peringatan ke-110 Alfa Romeo dan kami semua berkomitmen untuk merayakannya dengan cara terbaik,” ungkap perusahaan.

Dari sektor jantung pacu, Alfa Romeo akan meningkatkan tenaga dari 505 hp menjadi 620 hp dan torsi sebesar 600 nm. Tenaga dan torsi ini dihasilkan oleh mesin V6 berkapasitas 2.900 cc turbocharged.

 Alfa Romeo

Terkait akan adanya mobil tersebut, pihak Alfa Romeo belum memberikan tanggapan apapun tentang hal ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini