Dinilai Duplikasi Desain Jeep, Mahindra Ubah Tampilan Mobilnya

Nizar, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 24 52 2157973 dinilai-duplikasi-desain-jeep-mahindra-ubah-tampilan-mobilnya-YUntvSiL8U.jpg Mahindra Roxor (Foto: Ist)

MUMBAI - Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat mendapatkan perusahaan asal India, Mahindra dengan model Roxornya melanggar desain yang dipakai oleh Jeep yang mengakibatkan penghentian terhadap model Roxor tersebut.

Dihadapkan dengan tidak dapatnya menjual model Roxor di wilayah Amerika Serikat, Mahindra menginstruksikan para perancang untuk membuat beberapa gubahan pada mobil Roxor sehingga tidak terlihat seperti Jeep CJ. Oleh karena itu, Mahindra membuang lima bilah kisi-kisi vertikal pada model Roxor yang dianggap terlalu mirip Jeep.

 Produk Mahindra Roxor

Selain grille depan yang baru, perbedaan lainnya adalah desain roda baru. Mahindra mengatakan mereka juga menambahkan gearing baru dan berbagai aksesoris untuk UTV off-road-nya. Roxor juga memberikan Kemudahan drivability dari pemindahan gigi yang lebih mulus dan mudah dengan rasio roda gigi 5:38 yang juga memungkinkan kepada off-roader untuk memanjat bukit dengan lebih mudah dan meningkatkan respon mesin.

Pada bagian mesin, mobil ini menyematkan diesel turbo empat silinder berkapasitas 2.500 cc yang sama yang menghasilkan tenaga sebesar 62 hp dan torsi sebesar 195 nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan ataupun transmisi otomatis enam percepatan dengan sistem penggerak empat roda. Untuk harga, mobil Roxor yang telah diperbarui ini dibanderol USD 16.599 (Rp225 juta) – USD 19.900 (Rp270 juta).

 Mahindra Roxor

Melansir dari situs Jalopnik, yang menyatakan bahwasannya meskipun langkah yang diambil oleh Mahindra terhadap FCA untuk melindungi kekayaan intelektual perusahaan, kekacauan antara kedua belah pihak ini dirasa tidak masuk akal. Dikarenakan Roxor dan Jeep Wrangler tidak bersaing satu sama lain, dan sangat berbeda dalam harga, kemampuan, dan ketangguhan untuk berkendara pada saat di jalan.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini