Rayakan Hari Jadi ke-70, Morgan Luncurkan Mobil Klasik Edisi Khusus

Nizar, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 25 52 2158048 rayakan-hari-jadi-ke-70-morgan-luncurkan-mobil-klasik-edisi-khusus-BAh13h1jHN.jpg Mobil klasik Morgan (foto: ist)

WORCESTERSHIRE - Produsen mobil klasik asal Inggris, Morgan Motor Company, merayakan hari jadi yang ke-70 sekaligus menghentikan produksi dari salah satu modelnya yaitu Morgan Plus 4. Dalam memperingati kedua acara tersebut, pabrikan asal Inggris ini ciptakan edisi khusus yang diberi nama Morgan Plus 4 70th Anniversary Edition.

Eksis selama 70 tahun di pasar global, tentunya perusahaan asal Inggris ini akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari Morgan Plus 4 dengan varian yang biasa. Seperti pada bagian eksterior, Morgan Plus 4 edisi yang ke-70 tahun diketahui akan mengusung sebuah platform berbahan alumunium New CX. Selain itu, mobil juga akan hadir dengan cat platinum metallic.

 Morgan

Sementara pada bagian interior, Morgan Plus 4 70th Anniversary Edition menampilkan sandaran kepala bersulam khusus, dashboard yang berasal dari veneer Ravenwood, lingkar kemudi Mota-Lita berwarna hitam satin, serta penutup roda kemudi berpotongan kulit dan gagang pintu.

 Morgan

Sedangkan untuk sektor dapur pacu, Morgan Plus 4 edisi yang ke-70 tahun ini disematkan mesin GDI 1999-cc dari ford yang disetel khusus oleh Aero Racing. Dengan menggunakan mesin tersebut, mobil ini mampus menghasilkan tenaga sebesar 180 hp. Pabrikan asal Inggris ini mengklaim bahwasannya Morgan Plus 4 edisi ke-70 tahun mampu melesat dari 0-100 kpj hanya ditempuh dalam kurun waktu kurang dari tujuh detik.

Dengan segala keistimewaan yang disematkan pada edisi khusus mobil ini, Morgan berencana untuk membangun hanya 20 unit Edisi Ulang Tahun ke-70 Plus 4. Sementara untuk harga, Morgan Plus 70th Anniversary Edition dibanderol seharga 60.995 poundsterling atau senilai dengan Rp1,08 miliar. Morgan Plus 4 mulai diproduksi pada Februari dan didistribusikan pada April 2020.

Morgan

"Kami menciptakan Morgan Plus 4 Edisi 70 tahun ini dengan tampilan klasik, tetapi tetap memancarkan arti penting dari tradisi perusahaan yang terbuka," ujar kepala desain Morgan, Jonathan Wells yang dilansir dari situs Hotcars.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini