Serba Merah, Modifikasi Mobil Ini Bergaya Imlek

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 25 52 2158103 modifikasi-mobil-dengan-gaya-perayaan-imlek-u6bP6hiA6s.jpg Toyota iQ dengan nuansa Imlek (foto: Drift into my world/ Cheryl Leong)

JAKARTA - Ada yang menarik dengan mobil satu ini. Cat dan modifikasi yang diterapkan padanya bergaya China. Semua serba merah di bagian bodi. Dengan hiasan-hiasan pernak-pernik ala negeri Tirai Bambu. 

Dilansir dari Drift into my world diketahui ini termasuk mobil model Toyota iQ. Jenis kendaraan yang disebut city car banyak dipasarkan di negara prinsipil Toyota yakni Jepang. Mobil di modifikasi menggunakan berbagai ornamen perayaan Imlek di antaranya penggunaan stiker khusus imlek yang tersemat di seluruh bagian bodi.

 Tioyota iQ

Tak hanya itu, bagian fender mobil juga dihiasi dengan hiasan tali yang juga menjadi ciri khas dari perayaan tahun baru China ini.

Seluruh ubahan yang dilakukan pada Toyota iQ selain sebagai momen perayaan juga rupanya memang untuk hadiah. Tak heran bila mobil dengan berbagai ornamen tersebut dihiasi bak kado tahun baru.

iQ merupakan city car yang dikembangkan Toyota sebagai kendaraan mungil yang lincah dengan kapasitas 4 orang dengan dua baris bangku.

 Toyota Imlek

Dari sektor pacunya mobil ini dibekali mesin 1NR-FE DOHC berkapasitas 1.3 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 94 hp dengan torsi 121 Nm.

Tak terlalu besar namun gesit. Kendaraan ini memang cocok untuk kota-kota kecil dan keluarga kecil yang tak banyak anggotanya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini