nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spesifikasi Lengkap Hyundai Ioniq yang Sudah Diboyong ke Tanah Air

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 11:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 26 52 2158444 spesifikasi-lengkap-hyundai-ioniq-yang-sudah-diboyong-ke-tanah-air-Zi0h5YBNbh.jpg Mobil listrik Hyundai Ioniq (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Varian mobil listrik bertenaga listrik baterai (BEV) di Tanah Air resmi bertambah. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) secara resmi telah membuka pemesanan Hyundai Ioniq, untuk konsumen mulai pekan ini. Model itu seklaigus menjadi BEV pertama yang resmi dirilis, memasuki 2020.

Dari tiga tipe pilihan penggerak yang dimiliki model Hyundai Ioniq secara global, HMI memilih untuk memboyong versi BEV. Untuk memfasilitasi pelanggan nantinya, Hyundai turut berencana membangun stasiun pengisian baterai. "Tempatnya di dealer-dealer wilayah Jabodetabek," ujar Deputy Marketing Director HMI seperti dilansir dari laman iNews.

 Hyundai Ioniq

Paket baterai berkapasitas 38,3 kWh jadi sumber tenaga utama bagi motor listrik tunggal penggerak mobil ini. Kekuatan dari motor listrik tersebut mampu mencapai 134 hp, dengan torsi puncak 295 Nm. Seluruh kekuatan tersebut disalurkan melalui transmisi percepatan tunggal reduction gear.

Kombinasi rangkaian paket baterai dan penggerak tersebut, memberi jarak jelajah optimal hingga 373 Km berdasarkan penghitungan standar Eropa, NEDC. Paket baterai tersebut memiliki kemampuan untuk menerima pengisian ulang daya cepat berkapasitas 50 kW dan 100 kW. Rataan waktu pengisian daya hingga mencapai 80 persen berkisar 55 menit.

Hyundai sendiri sudah menanamkan sejumlah fitur dan teknologi, untuk menunjang pengalaman berkendara secara maksimal. Termasuk, adanya tiga mode berkendara Eco, Normal, dan Sport. Selain itu terdapat Parking Distance Warning, Rear View Monitor, Tire Pressure Monitoring System, Push Start Button, hingga Electric Parking Brake dengan Autohold.

Kenyamanan pengendara juga didukung oleh pengaturan posisi kemudi secara tilting dan teleskopik, dengan adanya paddle shifter untuk mengatur pengelolaan daya regeneratif dari pengereman. Sedangkan pusat hiburan dengan fitur AUX, USB, dan bluetooth terletak pada layar tampilan berukuran tujuh inci.

 Hyundai Ioniq

Tampilan model Hyundai Ioniq terbaru sendiri menggunakan desain baru, berciri utama grille depan yang tertutup. Untuk perangkat lampu utama, daylight running lamp (DRL), dan rangkaian lampu belakang sudah menggunakan teknologi LED. Varian Hyundai Ioniq EV sendiri memiliki ukuran ban 205/60 dengan pelek 16 inci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini