Jajal GrabCar Elektrik, Menhub : Enak Banget, Tidak Ada Bunyi

Medikantyo, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 52 2158860 jajal-grabcar-elektrik-menhub-enak-banget-tidak-ada-bunyi-DtPtBTxIje.jpg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal GrabCar Elektrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto : Medikantyo/Okezone.com

TANGERANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi adanya kendaraan listrik GrabCar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang muncul berkat kerjasama yang dijalin antara Grab dan PT Hyundai Motors Indonesia.

Menteri bahkan ikut menjajal performa layanan yang menggunakan unit mobil listrik Hyundai Ioniq itu di sekitar kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Budi mengungkapkan perbedaan menumpang kendaraan listrik dengan kendaraan konvensional. "Menaiki mobil ini enak banget, tidak ada bunyi, leluasa, kabinnya nyaman. Ini adalah bentuk langkah awal yang baik dari layanan kendaraan massal," ujarnya kepada awak media.

Baca Juga : Grab dan Hyundai Luncurkan GrabCar Elektrik

Menhub menyatakan kesenyapan suara motor listrik tidak terlalu merisaukan baginya karena sudah kerap menjajal mobil listrik lain. "Mungkin untuk pengguna juga sama, nantinya akan terbiasa dengan suara mesin senyap ini," katanya tanpa menanggapi lebih lanjut pertanyaan, mengenai regulasi suara kendaraan listrik nantinya.

Selain dihadiri oleh Menteri Perhubungan, peresmian layanan tersebut dihadiri oleh Kepala BKPM Bahil Lahadalia, Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia Sung Jong Ha, dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Dalam kesempatan tersebut, Ridzki mengonfirmasi langsung mengenai jumlah unit yang beroperasi dalam tahap awal Grabcar Electric. "Saat ini kita jalankan 20 unit, tapi targetnya tahun ini bisa sampai 500 unit," ujarnya dalam sambutan pembuka acara di depan awak media.

Layanan dari Grab Indonesia dengan dukungan PT Hyundai Motors Indonesia itu resmi beroperasi di area Kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Interasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Senin (27/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini